Beranda ›› Foto & Video ›› Kadis Pendidikan Labuhanbatu Buka Sosialisasi Isu Pendidikan

Kadis Pendidikan Labuhanbatu Buka Sosialisasi Isu Pendidikan

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. Iskandar, M.Pd didampingi Sekretaris dan para Kabidnya telah membuka kegiatan Sosialisasi Isu Pendidikan Pada Kepala Sekolah, Pengawas dan KUPT Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (11/12) di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat terkait dengan banyaknya informasi yang berkembang mengenai kebijakan khususnya di bidang pendidikan dan peraturan-peraturan yang berlaku untuk mengambil kebijakan dalam mengambil suatu keputusan ditingkat sekolah.

Pada acara pembukaan sosialisasi itu Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. Iskandar, M.Pd mengatakan, acara kita hari ini adalah dalam rangka sosialisasi isu-isu aktual tentang pendidikan agar kita semua tahu dan paham, kemudian bisa mengaplikasikan dan bisa menginplementasikannya didalam program-program kerja yang akan datang.

Kedepan kita harus bisa mengambil sikap untuk mensinergiskan dengan visi dan misi Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Alhamdulillah sampai saat ini pendidikan di Labuhanbatu masih sinergis, “saya bangga dan salut dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu karena sampai sekarang kita masih tetap bersinergi, kalaupun nanti kita tidak di pendidikan ini lagi kita sudah punya nama karena sudah pernah membuat yang terbaik dibidang pendidikan ini”, jelas Iskandar.

Lebih lanjut dijelaskannya, seperti kita ketahui bersama visi misi Bupati Labuhanbatu sangat sederhana yaitu “Tidak Lapar, Tidak Sakit dan Tidak Bodoh”, tidak bodoh ini kita punya dan tanggung jawab lebih kurang 6000 guru di Labuhanbatu yang dikomandoi oleh Iskandar, dalam hal ini tanggung jawab kita adalah mengawal visi misi “Tidak Bodoh” yang telah disampaikan Bupati kepada kita, mudah-mudahan sampai saat ini hasilnya sudah lumayan dan sangat memuaskan, meskipun banyak kelemahan dan kekurangan kita. Perlu bapak ibu ketahui bahwa banyak yang kita lakukan tidak pernah mendapat support atau apresiasi dari masyarakat yang segelintir, tapi kalau sedikit saja kita salah dalam mengelola pendidikan ini banyak yang mengomentari.

Makanya dari sejak awal saya ingatkan, bahwa pendidikan ini adalah tanggung jawab bapak dan ibu termasuk saya, kalau ada pihak-pihak ketiga yangmencemooh tentang pendidikan, harus ada rasa tersakiti dihati kita, jangan malah kita mendominasi atau menambah-nambah, tapi diruangan ini saya kira tidak ada yang begitu dan saya yakin semua guru yang ada di Labuhanbatu tetap komitmen dalam mendukung visi misi dan program pendidikan yang telah dicanangkan oleh Bupati Labuhanbatu, terang Iskandar.

Akhirnya Iskandar mengingatkan para Kepala Sekolah, Pengawas dan KUPT Kecamatan untuk benar-benar mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga kedepan para peserta dapat lebih mengerti dan memahami berbagai peraturan dan kebijakan dalam mengambil suatu keputusan ditingkat sekolah.

Sementara, Asrul Azri Lubis selaku Ketua Panitia kegiatan sosialisasi itu dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuandari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan isu-isu pendidikan terbaru dari 2014 menuju 2015 diera cabinet kerja presiden Jokowi – JK dengan harapan tersosialisasinya dan terinformasikan isu-isu serta peraturan-peraturan terbaru berkaitan dengan pendidikan kepada seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan pendidikan di Labuhanbatu, juga dapat menyebarluaskannya kepada guru-guru di unit kerja masing-masing.

Menurut Asrul, kegioatan sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari dengan empat narasumber yang terdiri dari Marisi Situngkir, S.IP (Sekretaris Disdik Labuhanbatu) dengan judul materi “DAK, Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah, Rehabilitasi Sekolah”, kemudian Drs. Muhammad Syaiful Azhar (Kabid SMA/SMK) tentang “UN, BSM dan Tunjangan Tenaga Pengajar”, selanjutnya materi yang berjudul “BOS Pendidikan Dasr dan Peraturan Lainnya Mengenai Pendidikan Dasar disampaikan oleh Kabid SD/TK/SDLB Disdik Labuhanbatu H Misbahuddin, S.Pd, sedangkan narasumber yang keempat adalah DR. Soesilawaty, S.Pd, MM yang merupakan Konsultan SPM Labuhanbatu dan Uni Eropa dengan judul materi “Standar Pelayanan Minimal”.(ta/ss/rp)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.