Beranda ›› Headline ›› Kadis DKP : Kiranya Polisi Segera Tangkap Pelaku Pencurian Baterai Lampu Solar Cell

Kadis DKP : Kiranya Polisi Segera Tangkap Pelaku Pencurian Baterai Lampu Solar Cell

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Lampu penerang jalan umum Kota Tebingtinggi dengan menggunakan lampu Solar Cell (Energy cahaya matahari) di 17 titik/tiang dimulai dari jalan Sutomo sampai jalan Suprapto raib dicuri orang. Hal ini sudah dilaporkan ke Polisi, namun sampai saat ini belum tanda ditemukan tersangkanya. Walaupun sudah hampir ± 2bulan lamanya.

Saat awak media mengkonfirmasi ke Polres tentang perkembangan lidik terkait hilangnya baterai lampu Solar Cell, Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Slamet Lusiono yang didampingi Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi per tanggal 20 April 2016 mengatakan, bahwa pihak Polres masih melakukan lidik tentang kasus itu.

Menanggapi hal itu Rusmiati ST berharap polisi secepatnya tangkap pencuri lampu Solar Cell milik Pemerintah Kota Tebingtinggi, dan baterai itu dapat ditemukan kembali. Hal itu disampaikan Kadis DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) Kota Tebingtinggi Rusmiati ST kepada media, Jumat (13/5).

Lebih lanjut beliau menjelaskan, kejadian hilangnya baterai tersebut diketahui ketika petugas DKP melakukan pengecekan baterai lampu pada tanggal 11 maret 2016. Pengecekan dilakukan karena diakibatkan lampu Solar Cell banyak yang padam. Nilai harga 17 buah Rp 160.184.500,- jenis baterai Gell –VRLA 150aH (12V-30A) warna hitam dengan berat 40kg/unit.

Petugas DKP langsung melaporkan ke Polres Kota Tebingtinggi dengan nomor LP/109/III/2016/SPKT,TT tanggal 11 Maret 2016. Dari penelitian dilapangan melalui petugas lampu penerang jalan diperkirakan hilangnya 17 unit baterai tersebut dalam 3 tahap kurun waktu dibulan Maret 2016. Namun baru ketahuan tanggal 11 Maret 2016.

Pentingnya menjaga keamanan asset khususnya tentang lampu solar cell yang berada di Pemko Tebingtinggi saat ini yang berjumlah 40 unit yang terpasang di jalan A. Yani, jalan Sudirman , jalan Sutomo dan jalan Suprapto, Rusmiati ST mengatakan kepada awak media, saat ini telah dilakukan pengamanan lebih ekstra terhadap baterai lampu Solar Cell tersebut. Dan tentunya Dinas DKP sangat menyayangkan kejadian pencurian ini dan juga meminta agar aparat penegak hukum baik dari kepolisian mau pun Satpol PP diminta lebih serius turut menjaga Asset Pemerintah Kota Tebingtinggi. “Dan saya yakin ini criminal murni dan pelakunya pasti professional oleh karena itu Polres wajib secepatnya menangkap pelakunya termasuk aktor intelektualnya,”tegasnya.(tt/ss-tt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.