Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu ›› Kadinkes Labuhanbatu Dampingi Bupati Resmikan Pustu Sidomulyo

Kadinkes Labuhanbatu Dampingi Bupati Resmikan Pustu Sidomulyo

Bilah Hilir, suarasumut.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Dr.H.Alwi Mujahit,Mkes dampingi Bupati Dr.H.Tigor Panusunan Siregar,SP Pd meresmikan Puskesmas pembantu di Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir 8/4, sekaligus mengadakan sunat massal.

Sunat massal yang dihadiri seratus lebih anak-anak se Kecamatan Bilah Hilir ini merupakan wujud perhatian Dr.Tigor terhadap masyarakat kurang mampu dan keperdulian kepada sesama, hal ini disampaikan Camat Kecamatan Bilah Hilir Saparuddin,SH disela-sela acara.

Sedangkan tujuan dibangunnya gedung Pustu yang baru saja selesai dikerjakan di tahun 2014 lalu dengan menggunakan APBD Tingkat II merupakan keinginan masyarakat desa Sidomulyo selama ini.

“Dengan dibangunnya gedung pustu ini, kita berharap akan bermanfaat nantinya bagi masyarakat, dan merupakan wujud keperdulian Bupati kepada masyarakat serta merupakan program Bupati dibidang kesehatan,”papar camat.

Sementara itu,dalam sambutannya Sawal selaku tokoh masyarakat setempat sangat berterimakasih kepada Bupati yang mau mendengarkan serta merealisasikan keinginan masyarakat di sidomulyo.

Bupati sendiri dalam acara tersebut, menyampaikan akan terus mendengar aspirasi serta keluhan masyarakatnya, yang kemudian akan merealisasikannya melalui APBD nantinya. “Saya memprogramkan membangun pustu ini karena keinginan masyarakat yang begitu menginginkan adanya pustu di desa ini sebagai sarana fasilitas untuk menunjang kesehatan bagi masyarakat, terutama saya sangat berterima kasih kepada Darman yang rela menghibahkan tanahnya untuk dibangun pustu,”sebutnya.

Kepala dinas kesehatan juga menambahkan akan melengkapi sarana dan fasilitas pustu ini ,dan ia nya mengatakan kalau mengenai hal ini telah di anggarkan di APBD T.A 2015.

“Untuk melengkapi fasilitas serta prasarana pustu, telah dianggarakan melalui APBD T.A 2015, dan untuk sementara ini masih bergantung pada Puskesmas Negeri Lama, sedangkan staf yang ada di Pustu ini nantinya akan ditambah,”sebutnya.

Usai acara tersebut, Bupati serta rombongan terdiri dari SKPD bergerak menuju Perkebunan PT.HSJ guna makan siang bersama petinggi perusahaan. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.