Beranda ›› Headline ›› Kades Sei Siarti Dituding Ikut Nimrung Tipu Warganya
Mobile Logo Suarasumut.com
Mobile Logo Suarasumut.com

Kades Sei Siarti Dituding Ikut Nimrung Tipu Warganya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait soal pengutipan sejumlah uang kepada masyarakat oleh pengusaha instalatur listrik dengan alasan untuk pemasangan baru jaringan listrik, Kepala Desa (Kades) Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah dituding bekerjasama dengan pengusaha menipu warga.Sebab,pengutipan sejumlah uang kepada warga oleh pengusaha instalatur listrik tersebut terlebih dahulu atas izin Kades.

“Kami ini diperalat.mana mungkin tamu masuk tanpa terlebih dahulu permisi kepada yang punya rumah untuk mendapatkan izin.Artinya,pastinya pengusaha instalatur listrik itu terlebih dahulu meminta izin Kades untuk melaksanakan program ini dengan melakukan pengutipan sejumlah uang kepada masyarakat,”ungkap Kepala Dusun (Kadus) III Syaril, Rabu (25/11).

Ia juga mengatakan bahwa warga pernah mempertanyakan permasalahan ini kepada Kades namun, jawaban tidak pasti yang diterima warga. Permasalahan ini, Syaril menambahkan, seharusnya menjadi tanggungjawab Kades. Sebab, permasalahan ini adalah permasalahan yang dialami warganya.

Mewakili warga Dusun III, Syaril merasa kecewa dan merasa ditipu. Namun,dirinya berserta warga tidak mengetahui harus berbuat apalagi untuk menyelesaikan permasalahan ini. Sebab, jelasnya,meskipun permasalahan ini dibawa ketampuk pimpinan desa untuk diselesaikan, tetapi justru terkesan apatis.

Kades Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah Harapan Pasaribu, Rabu (25/11) mengakui bahwa pengutipan sejumlah uang kepada warga oleh pengusaha instalatur listrik dengan alasan untuk pemasangan baru jaringan listrik atas izinnya.

Saat ditanya langkah apa yang akan dilakukan,Kades itu berkilah akan mengajak warga untuk melaporkan permasalahan ini ke polisi.

Namun, hingga sampai saat ini tidak satupun warga diajak untuk melaporkan permasalahan ini ke polisi. ”Warga yang tidak mau,”tandasnya.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.