Beranda ›› Foto & Video ›› Kades Diduga Manfaatkan ADD Untuk Kepentingan Politik‏?

Kades Diduga Manfaatkan ADD Untuk Kepentingan Politik‏?

Cikampak I suarasumut.com – Dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak diseluruh Indonesia pada hari Rabu, tanggal 9 Desember 2015, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) juga ikut serta didalam pelaksanaan pemilukada tersebut.
Kepala Desa Pinangdamai diduga maanfaatkan ADD untuk kepentingan politik, demikian disampaikan R.Mahulae kepada suarasumut.com, Jumat (28/11). Dikatakannya bahwa aparat pemerintahan di Labusel sangat banyak membuat kecurangan terhadap masyarakat, seperti yang diduga dilakukan oleh Tarman kepala desa (Kades) Pinangdamai, bahwa di desa itu ada dibangun tiga unit sumur bor yang sumber dananya dimaanfaatkan dari dana alokasi dana desa (ADD) tahun 2015, tetapi disosialisasikan kepada masyarakat bahwa pembangunan sumur bor tersebut adalah bantuan pasangan calon (Paslon) Bupati Labusel nomor urut 1 (incumbent).
Sedangkan pencairan dana dan pembayaran pembuatan sumur bor tersebut sama sekali tidak diketahui oleh ketua BPD Tumino, demikian juga dana pelantikan Karang taruna, Jumat (28/11) diduga dari dana ADD untuk kepentingan incumben dan kenapa menjelang pemilukada labusel karang taruna tersebut dibentuk.
Selanjutnya R.Mahulae yang juga pengurus ormas posko perjuangan rakyat (POSPERA) Labusel mengatakan bahwa Kades Desa Pinangdamai jelas membuat teori pembodohan kepada masyarakat.
Konfirmasi suarasumut.com, Jumat (28/11) dengan Tarman Kades Pinangdamai melalui pesan singkat, Jumat (28/11) bahwa pembangunan 3 unit sumur bor di desanya tidak benar dimaanfaatkannya untuk kepentingan politik untuk memenangkan salah satu paslon bupati di Labusel.(jr)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.