Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kab. Labusel Launching Pengutipan Restribusi Terminal Penumpang

Kab. Labusel Launching Pengutipan Restribusi Terminal Penumpang

Kotapinang | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika membangun terminal angkutan penumpang. Launching pengutipan restribusi terminal penumpang telah dilaksanakan pada Rabu (16/11) di TPR jalan lintas sumatera (Jalinsum) Bloksongo Kotapinang, dengan ditandai pemberian bunga kepada sopir bus penumpang yang melintas.

Launching dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Labusel Drs.Kholil Jufri.MM, Sekdakab Zulkifli.Sip. MM, Muspida plus, para SKPD, dan para tamu undangan penting.

Pada kesempatan itu Wabub Kholil Jufri mengatakan, sejak pemekaran Kabupaten Labuhanbatu Selatan baru kali ini dilaksankan pengutipan restribusi terminal angkutan penumpang dan dijelaskanya, penyelenggaraan pengutipan restribusi terminal penumpang merupakan upaya untuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selain itu Kholil berpesan dan menghimbau kepada seluruh petugas di tempat pengutipan restribusi (red-TPR) agar malakukan pengutipan restribusi sesuai dengan aturan. “Tidak dibenarkan TPR menjadi wadah tempat pungutan liar (pungli), “ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dishubkominfo Drs. Abrar Salman mengatakan, dasar pelaksanaan pengutipar restribusi terminal penumpang Kabupaten Labuhanabatu Selatan yakni UU Nomor 22, Permenhub 132 Tahun 2015, Perda no 5 Tahun 2015, Perbub no 35 Tahun 2015 dengan pedoman pelaksanaan Perda, dan SK Bupati.

“Pengutipan restribusi terminal penumpang bertujuan meningkatkan PAD. Sementara sasaran pengutipan yakni bus angkutan penumpang umum yang melintas kemudian lokasi TPR di Jalinsum Bloksongo Kotapinang petugas pengutipan restribusi didampingi oleh TNI dan Polri,2”sebutnya,”.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.