Beranda ›› Headline ›› Jumlah Chalhaj Asal Labusel Tahun 2019 Sebanyak 328 Jamaah

Jumlah Chalhaj Asal Labusel Tahun 2019 Sebanyak 328 Jamaah

LABUSEL | suarasumut.com  –  Pada tahun ini Jumlah Calon Jamaah Haji (Chalhaj) Asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan sebanyak 328 Jamaah. Seluruh jamaah direncanakan Akan diberangkatkan pada tanggal 27 juli menuju tanah suci Makkah dari Bandara Internasional Kualanamu.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Ahmad Rosyidi Kepada awak media saat ditemui dikantornya mengatakan bahwa rombongan Jamaah Chalhaj asal Labusel akan diterbangkan menuju tanah suci Makkah pada 27 Juli 2019, menurutnya pada tahun ini tidak ada chalhaj yang gagal berangkat. “Mudah-mudahan hingga pemberangkatan semuanya sehat-sehat,” tuturnya.

Dikatakanya, pada musim haji tahun ini Chalhaj asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan tergabung dalam kelompok terbang (Keloter) 15 yang dijadwalkan masuk Asrama Haji Medan pada 26 Juli mendatang.

Dijelaskanya bahwa seluruh persiapan telah selesai, seperti pembuatan paspor, manasik, pemeriksaan kesehatan, dan persiapan lainnya sudah dilaksanakan. “Secara umum, hasil pemeriksaan kesehatan seluruhnya siap untuk berangkat,”ucanya.

Pihaknya berharap tidak ada kendala dalam proses persiapan tersebut dan akan menggelar sosialisasi teknis pelaksanaan haji dan persiapan-persiapan lainnya yang dibutuhkan selama di Arab Saudi. “Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,”harapnya.

Berbagai persiapan, seperti pembuatan paspor, manasik, pemeriksaan kesehatan, dan persiapan lainnya sudah dilaksanakan. “Secara umum, hasil pemeriksaan kesehatan seluruhnya siap untuk berangkat,” tambahnya.

Harapanya semoga tidak ada kendala dalam proses persiapan tersebut dan pihaknya akan segera pihaknya melakukan sosialisasi teknis pelaksanaan haji dan persiapan-persiapan lainnya yang dibutuhkan selama di Arab Saudi.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.