Beranda ›› Headline ›› Juga Residivis, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

Juga Residivis, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

Labuhanbatu , suarasumut.com  –  PELAKU curanmor dan juga merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Aditya Lubis alias Adit alias Abi (30) ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Bilah Hulu, dari daerah Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (25/8) sore, ketika itu Adit hendak beranjak dari satu kedai kopi.

Dia merupakan salah satu narapidana yang telah dua kali keluar masuk penjara ditahun 2002 dan 2006 dalam sangkaan kasus narkoba. Namun kasus curanmor lain telah menantinya untuk dipertanggungjawabkan, dengan pelapor Erik Adham, warga Danau Bale Sigambal ke Mapolsek Bilah Hulu, tanggal 7 Juli 2014 lalu atas sepeda motor supra X dengan no pol  BK 3661 YAY yang raib dari depan UD. Iska  jalan HM Said Perdamean, Kota Sigambal.

“Sudah sembilan kali aku mencuri sepeda motor berbagai jenis dari daerah Kecamatan Bilah Hulu, Ujung Bandar dan Kecamatan Dolok Sigompulon Padang Lawas Utara,” kata Adit pada S4 di Mapolsek Bilah Hulu, Rabu (27/8) pagi.

Adit merupakan warga Kelurahan Perdamean, Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Dalam catatan polisi Aeknabara ia mendekam di Lapas Lobusona Rantauprapat, sudah 2 kali dalam kasus narkoba tahun 2002 dan tahun 2006.

Namun ketika hendak beranjak dari sigambal, pria yang sudah menjadi DPO polsek Bilah Hulu ini sudah dihadang Bripka Riki Marekar yang saat itu bersama Kapolsek Bilah Hulu. Dia merupakan tersangka curanmor pada 7 Juli 2014 di depan UD Iska, kawasan Sigambal.

“Benar dia ditangkap saat hendak meninggalkan kota Sigambal,” jelas Kasubag Humas Polsek Bilah Hulu, Aiptu Larjo.Terungkapnya kasus ini tidak lepas dari kerjasama antara masyarakat dan pihak pelapor.Begitu ada khabar dari warga masyarakat, kalau tersangka ada di kawasan Sigambal Kapolsek Bilah Hulu bersama dua anggotanya langsung meluncur ke TKP. Agar buruannya tidak kabur, petugaspun langsung menangkap tersangka.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHpidana dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” timpal Aiptu Larjo.
Kepada penyidik tersangka mengaku 9 kali nekad mencuri sepeda motor dari berbagai merk karena terdesak ekonomi. Uang tersebut dipakai untuk membeli rokok dan berfoya-foya. “Semuanya ada sembilan sepeda motor yang saya curi,” ujarnya pasrah.

Sepeda motor ini dicuri di beberapa lokasi, di Bilah Hulu, Ujung Bandar, Rantauprapat dan kawasan Dolok Sigampulon. Dari tangan tersangka polisi turut mengamankan, satu unit sepedamotor Supra X warna merah tanpa nomor polisi, kunci T dan satu unit kunci ring.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.