Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Jual Sabu, Wanita Asal Nisel Ditangkap Di Kota Gunungsitoli

Jual Sabu, Wanita Asal Nisel Ditangkap Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Diduga sebagai pengedar narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba), TW alias Tiwan (22), gadis asal Desa Bawamataluo, Kabupaten Nias Selatan ditangkap personil Satuan Narkoba Polres Nias.

TW alias Tiwan ditangkap di kostnya yang terletak di Gang Setan, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Senin (16/11), dan dari tangan TW alias Tiwan, Polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,26 gram.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH kepada wartawan melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (17/11).

Menurut penuturan Humas Polres Nias, sebelum ditangkap, TW alias Tiwan telah dintai sebelumnya oleh personil Sat Narkoba Polres Nias yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Nias AKP Arius Zega, SH,MH. Pengintaian terhadap TW alias Tiwan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat.

Ketika disergap di kostnya yang terletak di Gang Setan, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Senin (16/11) pukul 11.30, TW alias Tiwan tidak melakukan perlawanan. Setelah dilakukan penggeledahan, Polisi menemukan plastik berisi butiran kristal yang di duga narkoba jenis sabu seberat 0,26 gram.

Dari hasil interogasi terhadap TW alias Tiwan, diketahui jika TW alias Tiwan pernah ditangkap dengan kasus yang sama pada tahun 2012. Kala itu TW alias Tiwan haramnya dijerat sebagai pemakai dan hanya dihukum 6 bulan penjara.

Namun, karena alasan tergiur atas keuntungan yang besar berbisnis narkoba, dan tidak memiliki pekerjaan lain, TW alias Tiwan kembali melanjutkan pekerjaan haramnya setelah keluar dari penjara.

Tidak lupa Pjs.Paur Humas Polres Nias memberitahu, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH telah berkomitmen untuk terus memburu dan tidak membiarkan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Nias.

Dia mengimbau, bagi yang terlibat narkoba supaya segera menghentikan kegiatan haramnya jika tidak ingin dipenjara. Kapolres juga berpesan kepada para bandar narkoba, jangan hancurkan generasi muda Nias dengan narkoba.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.