Beranda ›› Headline ›› Jokowi-Jk Unggul Dalam Perolehan Suara Di Empat Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu

Jokowi-Jk Unggul Dalam Perolehan Suara Di Empat Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, suarasumut.com – Pasangan pilpres nomor urut 2 , Jokowi dan Jusuf Kala berhasil memenangkan suara melawan pasangan nomor urut satu Prabowo dan Hatta di empat kecamatan masing-masing Bilah Hilir,Panai Hulu,Panai Tengah dan Panai Hilir.

Di kecamatan Panai Hulu yang memiliki tujuh desa diantaranya, desa cinta makmur Prabowo – Hatta memperoleh suara 1134, Jokowi-Jk 926, desa Teluk sentosa Prabowo-Hatta 1422, Jokowi-Jk 1101, desaTanjung Saran elang, Prabowo-Hatta 1170, Jokowi-Jk 786, desa Jawi-jawi seberang Prabowo-Hatta 789, Jokowi-Jk 1472, desa Perkebunan Ajamu Prabowo-Hatta1280, Jokowi-Jk 1335, desa Sei sentosa Prabowo-Hatta 912, Jokowi-Jk 824, dan Meranti Paham Prabowo-Hatta 945, Jokowi-Jk 1325.

Total jumblah perolehan suara di 74 tps kecamatan Panai Hulu ini untuk pasangan Prabowo-Hatta 7452 suara , sedangkan Jokowi-Jk 7769, berarti selisih kemenangan mantan Gubernur DKI ini 317 unggul dari pasangan Prabowo-Hatta.

Data perolehan suara tersebut resmi dikeluarkan PPK kecamatan Panai Hulu, ketua PPK tersebut juga menambahkan dari jumblah DPT 23.207 orang , yang menggunakan hak pilihnya 15.278 dan batal 57 orang, berarti 68 persen pemilih dari DPT telah menggunakan hak pilih mereka.

Sementara dalam menanggapi ke unggulan Jokowi-Jk ini, Tamrin Nasution pemerhati Pemilu Damai menyampaikan , kalau kemenangan pasangan ini lantaran selama proses kampanye ”mesin-mesin” dari pasangan Prabowo-Hatta kurang bekerja secara optimal , akibatnya masyarakat pesisir kurang begitu antusias merespon pasangan ini.

Namun begitu Tamrin juga mengajak seluruh masyarakat agar tenang dalam menghadapi gejolak-gejolak yang timbul lantaran ini, dan diharapkan pada kedua kubu dapat menjaga keamanan,ketertiban serta tetap menjaga kesatuan dan persatuan.

”Mari kita hormati keputusan Pemerintah yang resmi di KPU nanti 22 juli 2014, dan jangan terpengaruh kepada suara-suara Yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa ini, siapapun yang terpilih nantinya menjadi orang nomor satu di Negeri ini tentunya putra terbaik bangsa ini,”ungkapnya.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Polisi Sita 487 BB Pada Operasi Zebra Toba Di Gunungsitoli

Nias | suarasumut.com  –  Sebanyak 478 barang bukti disita Polisi Resor Nias pada pelaksanaan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.