Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Jika Terpilih, Raskin “Dilenyapkan”, Amin Pardomuan : Petani Akan Di Sekolahkan

Jika Terpilih, Raskin “Dilenyapkan”, Amin Pardomuan : Petani Akan Di Sekolahkan

 Tapteng | suarasumut.com  –  Enam belas (16) hari lagi penentuan hak suara rakyat pada Pilkada serentak di 15 Februari 2017 ini akan ditentukan rakyat siapa yang layak jadi kepala daerah untuk pembangunan kearah yang lebih baiknya.

Sementara Calon Bupati Tanuli Tengah (Tapteng) Amin Pardomuan Napitupulu SH MH dari pasangan Amira (Amin-Ramses) nomor urut 1 lakukan silaturahmi dengan sejumlah masyarakat kelompok tani (Poktani) se Kecamatan Sibabangun disalah satu rumah warga Desa Anggoli, Senin (30/01/2017) sekira pukul 14.00 Wib.

M Pasaribu yang mewakili Kelompok Tani Sibabangun mengatakan, jumlah keluarga besar Napitupulu keberadaannya ada di Kecamatan Sibabangun dan mengakui akan siap mendukung dan memenangkan Paslon Amira (Amin – Ramses) pada 15 Februari 2017.

“Istri saya boru Napitupulu dari desa ini, sebanyak 57 persen keluarga Napitupulu berada di Kecamatan Sibabangung,” kata M Pasaribu mengawali sambutan.

Sementara Calon Bupati Amin Pardomuan dalam sambutan mengungkapkan, pertanian yang ada di Kabupaten Tapteng akan betul-betul diperhatikan lebih jauh baik itu berupa infrastruktur, irigasi, pupuk, benih dan lainnya demi menunjang kesejahteraan masyarakat Tapteng. ”Dikarenakan pembangunan itu harus diawali dari desa ke kota,”jelasnya.

Disamping itu juga Pardomuan mengaku telah menyampaikan terhadap Menteri Pertanian dan jajaran Presiden RI serta dari Legislatif Pemerintah Pusat melalui Komisi IV tentang kondisi pertanian yang ada di Kabupaten Tapteng. Program Presiden RI Jokowi diungkapkannya akan se-optimalnya dikucurkan ke Kabupaten Tapteng.

“Kita begitu dekat dengan Pemerintah Pusat untuk mengucurkan anggaran sebanyak-banyaknya untuk Tapteng ini. Pemerintah kita itu harus tajam ke atas, dengan itu, tentu kita akan jadi sejahtera,”ucap Cabup Tapteng.

Jika Amira terpilih, lanjut Amin, petani yang ada di Tapteng baik itu hasil tanam padi, jagung, singkong dan lainnya maka Home Industri (industri rumah tangga) akan dikembangkan.

”Masa kita beli kerupuk dari tempat lain?, sementara hasil bumi kita mempunyai banyak peluang membuka usaha industri rumah tangga, doa kan bapak/ibu jika Tuhan menginjikan kita terpilih. Maka nanti salah satu dari kader kita akan membawa para petani bersekolah ke Tapanuli Utara,”imbuhnya.

Ditambahkan Amin, jika petani tersebut mempunyai lahan seluas 30 hektar, maka hasil tani seperti jagung akan langsung dibeli negara, serta hasil tanam padi Tapteng akan di tahan di dalam daerah.

“Raskin (Beras Miskin) akan kita hilangkan, karena kita bukan orang miskin lagi, daerah kita ini bukan dijajah lagi,”tandas Amin.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Bupati H Syahrul M Pasaribu SH bersama Wabup Ir H Aswin Efendi Siregar saat memberikan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba B2SA tingkat Tapsel, Rabu (17/10-3018). Foto Ali Akbar/ss

Kecamatan Batang Angkola Sabet Juara Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Tapsel

Tapanuli Selatan | suarasumut.com  –  Kecamatan Batang Angkola meraih juara pertama dalam acara lomba cipta ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.