Beranda ›› Headline ›› Jembatan Karya Bhakti Minta Dibangun, Ir Harmi Marpaung : Akan Kita Usulkan Untuk Dibenahi Pada Anggaran 2017
Jpeg

Jembatan Karya Bhakti Minta Dibangun, Ir Harmi Marpaung : Akan Kita Usulkan Untuk Dibenahi Pada Anggaran 2017

Tapteng | suarasumut.com  –  Kondisi fisik Jembatan Karya Bhakti yang rusak parah dari lantai kayu di Kelurahan Aek Tolang kecamatan Pandan langsung direspon Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan di usulkan akan di bangun pada tahun Anggaran 2017.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapteng Ir Harmi Marpaung M.eng pada saat tinjauannya dilokasi jembatan yang rusak.

“Akan kita usulkan untuk dibenahi. Cuma persoalannya kita masih tetap mempertahankan konstruksinya seperti ini,” ujar Harmi, Kamis (03/10).

Jembatan penghubung di Jalan Oswald Siahaan dengan Perumahan Tolang Elok Permai ini diakuinya memang tidak putus untuk dilalui para pengguna jembatan. ” Tidak pernah putus ya dilalui pengguna jembatan ini,” ucapnya

Menurut Kadis PU Tapteng, usulan pembangunan jembatan ini perlu ditingkatkan jadi jembatan rabat beton jika ketersediaan dana anggaran tahun 2017 mencukupi.

” Nanti akan kita lihat dulu pada ketersediaan dana pada tahun 2017 ini,” terang Harmi.

Ia meminta terhadap masyarakat agar jangan membuang sampah disekitar saluran Daerah Aliran Sungai (DAS) demi menghindari luapan air terhadap pemukiman warga.

” Itu sampah, dan kayu-kayu yang tumbang banyak belum disingkirkan. Jadi kita minta juga masyarakat jangan lagi membuang sampah,” pintanya

Harmi menambahkan jika jembatan itu dibeton maka fisik Jalan Karya Bhakti itu perlu juga diperluas.

” Jika dibeton, perlu juga di perlebar sepanjang 3 meter lebih, dan portal itu perlu juga di cabut,” tandas Kadis PU. (ph/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.