Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Jelang Lebaran Perajin Kue Banjir Pesanan

Jelang Lebaran Perajin Kue Banjir Pesanan

Rantauprapat, suarasumut.com – Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, Perajin kue lebaran industri rumahan mulai kebanjiran omset. Bahkan, para perajin harus menolak pesanan komsumen karena keterbatasan pekerja.

“Pesanan kue lebaran sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. Bahkan, kami terpaksa menolak pesanan konsumen karena keterbatasan jumlah pekerja perajin kue lebaran. Selain itu, kami juga harus menjual kue yang sudah dibuat untuk dijual di pasar agar para pelanggan tidak kabur” ungkap Dewi, salah satu pengusaha kue lebaran, Jumat (10/7).

Menurutnya, saat ini Kue-kue jenis nastar dan castengel merupakan jenis kue yang paling banyak dipesan oleh pembeli. Namun varian baru yakni coklat lilit mendominasi pesanan dari konsumen.

“Dari 10 jenis kue, 40 persen pangsa pasar dari kue coklat lilit. Selebihnya dari varian yang umum. Tapi, ada juga yang masih mesan kue seperti kue bawang, kue bangkit, kue kembang loyang. walau begitu, kita juga layani,” ujar Dewi.

Dalam kurun waktu seminggu terakhir, kata Dewi, dirinya telah meraup untung mencapai 70 persen dari modal yang telah dikeluarkan untuk membuat kue.

“Lumayan lah lebaran kali ini bang, walaupun harga bahan dasar membuat kue seperti tepung, mentega, telur dan gula naik dari tahun sebelumnya tapi, bisa meraup untung mencapai 70 persen,” tandasnya.

Sementara itu, Rahma salah seorang pembeli mengaku sejak beberapa hari yang lalu telah melakukan pemesanan kue. Hal itu, dilakukannya untuk menghindari banyaknya pemesanan para pembeli lainnya.

” Kalau gak cepat mesan kue nya bang, mau lah gak kebagian. Makanya beberapa hari yang lalu ku pesan cepat kue itu,”katanya.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.