Beranda ›› Headline ›› Jamil: Pemecahan Dapil Picu Cost Politik Tinggi Dan Perpecahan

Jamil: Pemecahan Dapil Picu Cost Politik Tinggi Dan Perpecahan

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Ketua DPD Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori menilai bahwa wacana pemecahan Dapil yang kini digadang-gadang oleh KPU Sibolga memicu kerentanan.

“Ini bisa memicu cost politik yang tinggi dan bisa memicu perpecahan dan bisa memicu gesekan,” kata Jamil dalam Dialog Publik bertajuk Sibolga di Persimpangan Pemilu Legislatif, 2 atau 4 Dapil yang digawangi IWO Sibolga Tapteng, Senin (5/2).

Jamil agaknya mengkritik wacana ini. Menurut dia, KPU mengesampingkan kajian-kajian dan analisa dengan melibatkan banyak pihak.

“Ini merugikan kepentingan partai politik,” katanya.

Atas inisiatif menolak wacana tersebut, Jamil mengungkapkan pihaknya saat ini tengah menggalang dukungan dari lintas partai politik agar wacana itu ditolak.

“Kita partai Golkar bersama parpol seide yang tak ingin masyarakat terpecah, kita mengumpulkan ketua dan sekretaris parpol mendiskusikan ini dan kita sepakati akan menandatangani surat kesepakatan,” ungkapnya.

Lebih jauh Jamil kembali mengkritik wacana pemecahan Dapil tersebut. Ia pun meminta agar KPU lebih independen dan netral dalam memunculkam wacara pemecahan dapil.

“Ini datang pemikiran dari KPU sendiri, kaji sendiri, panggil rakyat ajukan ke pemerintah. Disini persimpangan ini siapa yang buat?,”pungkas Jamil.

Diketahui Dialog ini menghadirkan sejumlah narasumber baik KPU Sibolga, Panwas Sibolga, 3 perwakilan parpol dan pemerhati serta Panwas Sibolga.

Tampak pula hadir sejumlah perwakilan parpol, aktifis mahasiswa dan pemuda dan kalangan jurnalis.(rl/ss-sb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.