Beranda ›› Headline ›› Jamaah Haji Asal Labusel Tiba Di Kotapinang

Jamaah Haji Asal Labusel Tiba Di Kotapinang

Labusel | suarasumut.com  –  Rombongan jamaah Haji asal Labusel sebanyak 327 orang yang tergabung dalam Kloter 15 tiba di Halaman Kantor Bupati Sosopan Kotaapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara pada Minggu (08/09/2019), dan seluruh jamaah dalam keadaan kondisi sehat.

Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung, SH.MM , muspida plus para pimpinan OPD Pemkab Labusel, dan undangan lainnya menyambut kedatangan rombongan jamaah dan tampak terdengar isak tangis keluarga jamaah saat iring iringan bus rombongan tiba.

Najarul Efendi Siregar tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan kepada awak media mengatakan seluruh jamaah telah selesai menjalankan tahapan ibadah Haji dan alhamdulillah kini jamaah telah sampai di kampung halaman Labusel dalam keadaan sehat walafiat seluruh jamaah.

Dijelaskanya, selama ditanah suci semua berjalan lancar. Seluruh jamaah di Arab Saudi dalam keadaan sehat wal-afiat. Memang ada beberapa yang mengeluh kurang sehat, namun tidak sampai dirawat di rumah sakit.

Dikonfirmasi soal kendala persiapan rombongan jamaah untuk kembali ke tanah air, ia menjelaskan tidak kendala persiapan jamaah saat pulang sesuai arahan ketua Kloter.

Menurutnya, pada Sabtu pukul 03.00 Waktu Arab Saudi, jamaah berangkat dari Bandara Internasional Prince Muhammad bin Abdil Aziz, Madinah menuju KNIA, Deliserdang.

“Jumat Subuh baru selesai arbain. Penimbangan barang bawaan jamaah hari ini dilaksaksanakan. Berat barang bawaaan untuk bagasi tidak boleh melebihi 32 kg dan tidak diperkenankan membawa air zam-zam didalam tas bagasi. Untuk tas kabin, harus seberat 7 Kg untuk keselamatan penumpang,terangnya”

Rombongan tiba di Kotapinang pada Minggu (8/9/2019). Sebelum diantarkan ke rumah masing-masing, para jamaah akan disambut oleh Bupati Wildan Aswan Tanjung dan Wakil Bupati Kholil Jupri Harahap di halaman kantor bupati di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.