Beranda ›› Foto & Video ›› Jalan Thamrin Sampai Pos Kota Rantauprapat Akan Menjadi Lokasi Car Free Day

Jalan Thamrin Sampai Pos Kota Rantauprapat Akan Menjadi Lokasi Car Free Day

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bekerjasama dengan Polres Labuhanbatu berencana akan menjadikan Jalan Thamrin sampai Pos Kota Rantauprapat menjadi lokasi Car Free Day atau bebas kendaraan setiap hari Minggu mulai Pukul. 05.30 s/d Pukul. 09.00 Wib pagi yang menurut rencana akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Menurut Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Selasa (24/5) pagi dalam Rapat Pembahasan Persiapan Car Free Day di Labuhanbatu yang berlangsung di ruang rapat Bupati, menjelaskan bahwa Car Free Day ini sangat bermanfaat untuk ajang silaturrahmi, kesehatan dan membuka lapangan kerja. “Perlu kita ketahui Car Free Day ini adalah merupakan pemikiran pak Kapolres beberapa waktu yang lalu dan semua FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) sangat setuju dengan Car Free Day ini,”jelasnya.

Lebih jelas Bupati mengatakan, bahwa waktu Car Free Day adalah dari Pukul. 05.30 s/d Pukul. 09.00 Wib pagi yang berlokasi di sepanjang jalan Thamrin sampai dengan Pos Kota Rantauprapat, harapan kita Car Free Day ini bisa jadi ikon Rantauprapat.

“Minggu yang lalu kita sudah ikut kegiatan Car Free Day ini dengan melibatkan lembaga-lembaga lain dan komunitas yang ada, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan turut mendukung kegiatan Car Free Day di Labuhanbatu,”kata Pangonal Harahap.

Sementara, Kapolres Labuhanbatu AKBP Tegus Yuswardhie, SIK, MH menjelaskan, Car Free Day ini adalah pemikiran saya dan sebagian keinginan masyarakat Labuhanbatu sekitar 7 bulan yang lalu, bahkan kegiatan Car Free Day ini sudah kami laksanakan dalam 5 minggu ini di depan Mapolres dan kegiatan yang sudah ada ialah club-club senam/taichi.

Kapolres itu juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Labura dan Labusel tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan Car Free Day karena media jalannya kecil, untuk itu harapan kita dengan adanya Car Free Day generasi muda yang punya bakat dapat menyalurkan bakatnya di acara tersebut dan kegiatan Car Free Day yang sudah ada yaitu senam aerobic dan pada kesempatan ini marilah kita himbau dan mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk senam atau berolahraga setiap hari minggu di dalam kegiatan Car Free Day Labuhanbatu ini.

“Kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat Labuhanbatu untuk mengikuti kegiatan Car Free Day setiap hari Minggu dari Pukul. 05.30 s/d pukul. 09.00 Wib pagi yang berlokasi di sepanjang jalan Thamrin sampai dengan Pos Kota Rantauprapat,” Ajak Kapolres Labuhanbatu.(ab/ss-rp)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.