Beranda ›› Headline ›› Jalan Lintas Provinsi Negeri Lama Berlubang, PU Provsu Kurang Tanggap
Mobile Logo Suarasumut.com
Mobile Logo Suarasumut.com

Jalan Lintas Provinsi Negeri Lama Berlubang, PU Provsu Kurang Tanggap

Labuhanbatu, suarasumut.com  –  Lubang jalan disepanjang badan jalan lintas Provinsi Negerilama menuju Ajamu rawan lakalantas, namun sampai saat ini belum ada tindakan apapun yang dilakukan pihak PU Binamarga Provsu.

Dalam sepekan terakhir ini jumlah kecelakaan akibat lubang yang berdiameter 60 cm dengan kedalaman 30 cm diperkirakan sudah ratusan, khususnya pengguna sepeda motor yang lalu lalang di jalan tersebut.

Pihak Binamarga sendiri yang seharusnya bertanggung jawab penuh dengan kondisi jalan itu, sampai saat ini terkesan kurang perduli dengan situasi ini, padahal anggaran untuk merawat jalan lintas tersebut terbilang besar.

Zubir Hasibuan tokoh masyarakat setempat kepada awak media mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah dalam memperhatikan kondisi jalan saat ini.

“Sudah banyak korban kecelakaan akibat jalan yang berlubang, mau sampai kapan Pemerintah membiarkan hal ini terjadi, padahal anggaran yang digelontorkan kepada Dinas Binamarga tidak lah sedikit, tapi entah kemana rimbanya..,”cetus Zubir yang juga Kepala lingkungan Titipanjang kota Negeri lama.

Hal senada juga diungkapkan Haris Tambunan yang tempat tinggalnya tepat berada di jalan yang berlubang itu, ia nya menyebutkan kalau badan lubang yang berada tepat di depan rumahnya tersebut sangat rawan dengan lakalantas. “Gara-gara lubang itu banyak pengemudi yang jatuh, tak sedikit yang luka -luka akibat kepala yang berbenturan karena mengelakkan lubang,” ungkap aktivis Aliansi Penyelamatan Indonesia Kecamatan Bilah Hilir ini.

Masyarakat sangat berharap Pemerintah segera melakukan perbaikan badan jalan, sehingga jalan Provinsi ini benar-benar menciptakan rasa aman kepada para pengguna jalan. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.