Beranda ›› Headline ›› Jaksa Sering Terlambat, Sidang Di PN Rantauprapat Molor

Jaksa Sering Terlambat, Sidang Di PN Rantauprapat Molor

Rantauprapat,  suarasumut.com – Pengadilan Negeri Rantauprapat telah menetapkan jadwal sidang di mulai Pukul 08.00 wib hingga Pukul 15.00 wib,tapi sejumlah para oknum Jaksa Kejari Rantauprapat yang dipimpin Hermon Dekristo selalu datang terlambat. Sehingga sidang selalu molor. Bahkan, Para saksi yang di undang oleh jaksa pun mengeluh karena harus menunggu berjam-jam.

“Didalam surat undangan jaksa, saya disuruh datang jam 10.00 wib. Tapi, hingga pukul 13.30 wib baru Jaksanya datang,” keluh salah seorang saksi kasus penganiayaan.

Hal yang sama juga dikatakan dari saksi pihak kepolisian. menurut saksi atas kasus narkoba ini, pihak jaksa seharusnya dapat menentukan jadwal pasti saat sidang. Sehingga, saksi yang datang tidak perlu menunggu hingga berjam-jam.

” Disuruh jaksa datang cepat. Rupanya jaksanya lama datang. Padahal, kalau cepat sidangnya, kami kan masih bisa bertugas lagi ke kantor. Ini tidak, kalau gak sore sidang gak senang jaksanya,” ucap saksi kasus narkoba ini.

Hal yang berbeda dikatakan Panitera Pengadilan Negeri Rantauparpat J.Nababan. Biasanya dirinya tidak mau mengikuti persidangan jika sudah lewat jam kerja.

“Saya gak mau sidang kalau lewat Pukul 15.00 wib. Walaupun saksinya datang dan Jaksanya minta tolong, saya gak mau sidang, biar saja sidangnya ditunda. Sebab, jadwal sidang di Pengadilan ini sudah jelas,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kajari Rantauprapat Hermon Dekristo Melalui Kasi Intel kejari Rantauprapat Erfan Effendi Yudi Arianto mengakui jika sidang sering terlambat merupakan kesalahan jaksa.

“Kita akui itu. Tapi, tidak semua jaksa seperti itu. Terkadang, jadwal sidang jaksa di pengadilan bertabrakan dengan pemeriksaan dikantor. Namun begitu, saya akan himbau rekan-rekan jaksa agar lebih mengatur waktu antara sidang dengan kerjaan dikantor. Sehingga sidang di pengadilan tidak terganggu,” jawabnya.

Amatan Wartawan, tahanan tiba di PN.Rantauparapat Pukul 11.30 wib, sedangkan Jaksa Penuntut Umum tiba di PN Rantauprapat Pukul 13.00 wib. Sidang pun dimulai pukul 13.30 wib hingga Pukul 15.00 wib.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.