Beranda ›› Foto & Video ›› Inventaris Gedung Lama PN Sibolga Dipertanyakan

Inventaris Gedung Lama PN Sibolga Dipertanyakan

Sibolga | suarasumut.com  –  Sejak direhabnya Gedung Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sibolga tahun 2015 silam, berbagai inventaris milik Negara masih dipertanyakan masyarakat tentang lelang tanpa ada Berita Acara Pelelangan (BAP).

Hal itu sebelumnya, Senin 14 Agustus 2017 kemarin disampaikan salah seorang sumber yang tidak mau namanya di mediakan.

Dikatakannya, salah satu inventaris yang di duga tanpa berita pelelangan itu tampak ada 2 unit pagar ke tukang botot (barang bekas) yang terpampang di Desa Mela 1, Kecamatan Tapian Nauli, kabupaten Tapanuli Tengah.

“Bekas bangunan itu salah satunya tampak ada 2 unit pagar yang berada di halaman tukang botot (barang bekas) di Desa Mela 1, kecamatan Tapian Nauli,” ungkapnya.

Menurut Dia, iventaris negara pada bangunan itu masih dipertanyakan dan dikemanakan saja dilemparkan, serta hasil penjualnya harus masuk ke khas negara.

Humas Pengadilan Negeri kota Sibolga, Obaja DS. Sitorus, SH saat disambangi menerangkan, bahwa segala inventaris eks gedung itu telah diserahkan kepada kontraktor, dan pihak pengadilan tidak pernah mengganggu hal itu.

“Saya sudah konfirmasi hal ini kepada ketua pengadilan, bahwa semua inventaris itu telah diserahkan kepada kontraktor, termasuk pagar itu, dan ini adalah pengakuan ketua kepada saya. Jadi kami tidak tahu lagi urusan itu,” ungkap Obaja terhadap wartawan, Rabu (16/8/2017) di PN Sibolga.

Ketika ditanya tentang arsip atau bukti berkas pelelangan tertinggal di pengadilan, Obaja Sitorus mengungkapkan tidak bisa menunjukkan berkas yang tertinggal itu dikarenakan hal itu merupakan rahasia negara.

“Kalau arsip itu tidak bisa kami tunjukkan, karena itu merupakan rahasia negara,” katanya.

Diterangkan, bahwa arsip tersebut keberadaan nya pada sekretaris PN Sibolga, dan harus di dampingi untuk di publikasi.

“Kalau ada waktu hari Senin ini saja, biar kami dampingi untuk informasi lebih lanjut ke sekretaris,” tutup Obaja.(ph/ss-sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.