Beranda ›› Headline ›› Inilah Equaliz Band Asal Kota Medan

Inilah Equaliz Band Asal Kota Medan

Medan | suarasumut.com –  Equaliz adalah band lokal Medan yang lahir dan terbentuk pada tanggal 1 Oktober 2014. Band bergenre british – rock yang beranggotakan 5 pria maskulin ini telah meniti karir permusikan mereka selama 5 tahun terakhir. Band Equaliz tediri dari empat orang alumni dan satu orang mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya jurusan  Etnomusikologi USU.

Equaliz digawangi oleh lima orang personel, Benny Tambak sebagai vokalis, Reno sebagai bassist, Momo sebagai keyboardist, Mueq  sebagai gitaris, dan Pandde Goppaz sebagai drummer ini memiliki kemampuan yang mumpuni dibidangnya masing – masing. Dengan latar belakang dan keahlian yang berbeda para personelnya mantap untuk mencoba peruntungan di dunia permusikan Indonesia.

Personel dari band Equaliz memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi di bidangnya masing – masing, seperti halnya Benny Tambak yang merupakan koordinator dari Komunal Primitif Percussion dan juga seorang pembicara di event menolak RUU permusikan. Joseph Reno yang menjadi juara 3 dalam ajang YGDC bass 2014, Goppaz yang mengikuti pendidikan di Farabi tahun 2003 – 2010, ikut berpartisipasi dalam pertunjukan musik bersama DwikyDermawan di Java Jazz 2007 & 2008, berpartisipasi di kegiatan Simfoni Remaja 2009, dan acara Jazz di Kota Tua 2014; Mueq yang menjadi koordinator Komunitas Gitar Konspirasi Etnomusikologi USU dan guest star Siswakustik 2018; dan masih banyak lagi prestasi dan pengalaman masing – masing personel.

Tentu bukanlah hal yang mudah dapat bertahan di dunia permusikan hingga lima tahun, banyak hal yang dilalui oleh personil dan tim dari band Equaliz. Jalan demi jalan mereka lalui dengan penuh semangat dan pantang menyerah, sehingga berbagai prestasi berhasil oleh band dengan 5 pria maskulin ini. Menjadi finalis Soundrenaline 2015 di GWK Bali, ranking 1 Samosir Band Festival 2016, ranking 1 Samosir Band Festival 2017, finalis Rockin Battle 2017merupakan beberapa prestasi yang membanggakan yang berhasil diraih oleh Equaliz.

Untuk pengalaman panggungnya tentu band yang sudah bertahan 5 tahun ini tak perlu diragukan lagi. Guest star Happy Birthday Indonesia Festival, 2017 di Gambir Expo Kemayoran; guest star Moksl Feast, 2017 di Malang; guest star 1000 Tenda, 2017 di Paropo; opening Padi Reborn, 2018 di Mojokerto, Pandaan, dan Kepanjen JawaTimur; guest star Batak Fiesta II, 2018 di Medan; guest star Rockin Fest, 2018 di Palangkaraya, Banjarmasin dan Samarinda; guest star Super Soccer “ I Got Game “, 2018 di Jakarta dan Surabaya; guest star Super Adventure Monster Road, 2018 di Banten; dan guest star Super Adventure Monster Road, 2019 di Tuban Jawa Timur merupakan beberapa dari banyak sekali pengalaman panggung yang telah dilalui oleh band Equaliz.

Equaliz sendiri telah merilis empat single hits dimana dua diantaranya yaitu Pergi – PergiLah Kau dan Svara Jiwa. Dalam proses pembuatan dan perilisan dari single mereka tersebut band Equaliz selalu mengerjakan hal – hal sederhana hingga hal terpentingnya bersama – sama, dan single mereka juga merupakan karya original yang dibuat dan dikerjakan sendiri oleh para personel dan tim dari band Equaliz.

Saat ini Equaliz juga tengah dalam proses perilisan album baru mereka yang nantinya akan berisikan 10 lagu yang juga dikerjakan dan dibuat sendiri oleh para personel dan tim band Equaliz, dimana 9 lagu telah melewati proses di dapur rekaman sedangkan 1 lagu lagi tengah dalam proses pembuatan dan rekaman.

“Dari album ini harapannya Equaliz bisa tetap langgeng juga, tetap semangat dalam berkarya, dan saatnya Equaliz berkontribusi untuk musik Indonesia,” tutur Benny vokalis dari band Equaliz.

Untuk single yang telah dirilis oleh band Equaliz dapat diperoleh di berbagi platform musik seperti itunes, spotify, joox, dan sound cloud sehingga mempermudah para penggemar band Equaliz untuk mendengar musik dari band hits satu ini.

Semua hal yang telah diraih oleh Equaliz lima tahun terakhir bukanlah hal yang mudah, semudah membalikkan telapak tangan, namun semuanya itu mereka lalui dengan keringat, kerja keras dan air mata sehingga dapat menjadi band kebanggaan Kota Medan seperti sekarang ini. Dukungan dan doa dari keluarga juga teman – teman menjadi modal sukses dari band ini. Dan tentunya dengan kerjasama tim dan kru yang hebat Equaliz dapat mempertahankan eksistensinya hingga 5 tahun ini.(rd/ss-md)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.