Beranda ›› Foto & Video ›› IDB Lakukan Sosialisasi Promosi Program Sanimas

IDB Lakukan Sosialisasi Promosi Program Sanimas

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sanitasi selama ini selalu diabaikan orang dan dianggap sepele, padahal sanitasi tersebut merupakan bagian pembangunan yang sangat penting bagi kehidupan manusia karena berkaitan dengan kesehatan dan karakter seseorang atau bangsa.

Demikian disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan Walikota Tebingtinggi saat membuka Sosialisasi Promosi program Sanimas Islamic Devoloment Bank (IDB) Kota Tebingtinggi 2016, Kamis (3/3) di Balai Kartini dihadiri Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar.

Disampaikannya, program Sanitasi suatu bagian pembangunan yang tersulit, karena banyak berkaitan dengan prilaku seseorang dalam membuang kotoran (tinja), sehingga dibeberapa tempat bentuk disesuaikan dengan kebiasaan di daerah tersebut.

“Ada yang harus nampak bagian kakinya, ada yang dindingnya harus dibolongkan satu dengan lainnya untuk bisa ngobrol, adapula harus diatas mengalir,”ujarnya.

Untuk itu diharapkan Walikota, pembangunan Sanitasi harus terus didorong di Tebingtinggi dan dapat berjalan dengan sukses. “Kita bersyukur adanya bantuan IDB dan ini dapat berhasil dengan baik, apalagi kota Tebingtinggi memperoleh predikat sebagai kota sehat,”jelas Walikota.

Di Tebingtinggi saat ini ada 18 tempat yang berminat untuk dibangunkan proyek Sanitasi nya, namun yang baru bisa dipenuhi hanya 9 tempat untuk itu diperlukan skala prioritas yang didahulukan.

Sebelumnya Ka Bappeda Tebingtinggi Gul Bakhri Siregar melaporkan kegiatan ini diikuti oleh 75 orang yang terdiri 35 orang Badan Keswadayan Masyarakat (BKM), Lurah dan masyarakat lainnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini Udin Kahiruddin ST, Satker PLPBF Dirt.PLP Dirjen Cipta Karya Kemen PU-Pera, Wijaya Kitana.ST Ketua PPIU Program Sanimas IDB Profsu dan Drs.Berman R.Sitorus M.Ak Motivator Program 3 R dari Jakarta. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.