Beranda ›› Foto & Video ›› HUT RI ke-69, Masyarakat Sergai Wajib Kibarkan Bendera Merah Putih

HUT RI ke-69, Masyarakat Sergai Wajib Kibarkan Bendera Merah Putih

Sergai, suarasumut.com – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2014 yang ke-69, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melalui Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi (photo inzert) menghimbau semua instansi baik Pemerintah, BUMN/BUMD, Swasta, usaha maupun masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh sejak tanggal 14-18 Agustus 2014. Selain itu lapisan masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat harus memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing dan wajib memasang umbul-umbul.

Bupati H. Soekirman juga mengharapkan kemeriahan peringatan HUT RI tahun ini dapat menyemarakkan dengan berbagai kegiatan masyarakat di Kecamatan yang dapat menampilkan rasa nasionalisme dan patriotisme seperti lomba kebersihan kantor kepala desa, lomba memungut sampah, lomba panjat pinang dan lomba balap karung.

Sementara itu di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar berbagai kegiatan antara lain Pengukuhan Paskibra yang direncanakan dikukuhkan pada tanggal 14 Agustus 2014, tanggal 15 Agustus 2014 mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Sergai dan 16 Agustus malam digelar apel kehormatan dan renungan suci.

Pada puncak peringatan Proklamasi tanggal 17 Agustus 2014 pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Detik-Detik Proklamasi RI dan penurunan bendera dipusatkan di lapangan Firdaus Kecamatan Sei Rampah yang dirangkaikan dengan Temu Ramah Antar Generasi.

Disamping kegiatan pengibaran bendera, berbagai perlombaan dilaksanakan Pemkab Sergai antara lain lomba renang antar pelajar dan eksebisi polo air yang dilaksanakan mulai tanggal 23-27 Agustus 2014 di Kolam Renang Tualang Lestari di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Perbaungan.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.