Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› HUT Kualuh Leidong Ke-15, Sekda Labura Serahkan Dua Unit Kapal Nelayan

HUT Kualuh Leidong Ke-15, Sekda Labura Serahkan Dua Unit Kapal Nelayan

Sekda Labura melihat kapal nelayan bantuan Pemkab
Sekda Labura melihat kapal nelayan bantuan Pemkab

Tanjung Leidong , suara sumut.com – Hasil pantauan pewarta suarasumut.com sejumlah Masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara kembali menggelar perayaan Hari jadi kecamatan yang ke 15, acara perayaan tampak berjalan dengan sangat meriah 26 /5 senin. Masyarakat penuh antusias dan mengapresiasi acara yang bertempat di Kantor Camat Kualuh Ledong.

Sebelum pada puncak perayaan,berbagai rangkaian kegiatan di lakukan oleh panitia pelaksana Ulang Tahun seperti, futsal bersarung, gerak jalan, kontes KDL ,sunat masal dan sebagainya.

Drs Adlin Sinaga M.si selaku Camat Kualuh Leidong yang baru di tugaskan mengatakan “Jas Merah” jangan lupa sejarah, perayaan Ulang Tahun Kecamatan Leidong ini kerap di laksanakan oleh camat terdahulu, kebetulan saat ini saya menjabat camat di daerah ini, perayaan ini tetap akan kita lanjutkan.

Terang adlin kembali, “semua rangkaian kegiatan dalam menyambut perayaan ini, tidak terlepas adanya kerjasama para muspika, pengusaha dan masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para pengusaha dan masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam mendukung baik secara moril atau materi pada perayaan Ulang Tahun ke 15 ini,”papar Adlin.

Menjelang puncak acara HUT Leidong ke 15 ,tampak Sekda Labura dan para SKPD turut datang memeriahkan hari jadi kecamatan Leidong yang 15 ini,” kebetulan Tahun ini Bupati Labura tidak dapat turut hadir, berhubung beliau sedang ada tugas, maka saya mewakili beliau,” kata Drs Edy Sampurna M.si selaku Sekda Labura.

“Saya turut mendukung perayaan Ulang TahunLeidong yang kerap di laksanakan ini, karna kecamatan sesumatra Utara yang melaksanakan Perayaan Ulang Tahun, hanya kecamatan kita ini. Saya bangga dengan masyarakat dan para pengusaha yang ada di sini, karena terlihat adanya kebersamaan yang terjalin dengan baik,” kata Sampurna

Setelah selesai Drs Edy Sampurna memberi beberapa masukan, kemudian beliau menyerahkan secara simbolis bantuan kapal Nelayan 30 GT kepada dua kelompok Nelayan asal Desa Simandulang.

“saya harap dengan adanya bantuan kapal nelayan ini, para nelayan dapat meningkatkan taraf hidup lebih baik kedepannya,”lanjutnya kembali”. Bantuan kapal penangkap ikan dari propinsi sumut, semuanya sebanyak 14 unit di kabupaten yang ada di sumut, seperti kabupaten kita yang baru mekar juga turut mendapat kucuran bantuan dua unit kapal besar 30 GT, dalam hal ini kita harus bersyukur sekali mendapat dua unit kapal nelayan tersebut,”ungkapnya.

Menjelang akhir acara perayaan HUT Leidong, tampak Drs Edy sampurna yang di dampingi Dinas Kelautan Labura serta Camat Kualuh Leidong menuju ke pelabuhan Tanjung Leidong untuk melihat kapal nelayan 30 GT yang telah diserahkan ke nelayan. (ah/ss/kl)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.