Beranda ›› Foto & Video ›› HUT Kemerdekaan, Bupati Labusel Sematkan Satyalancana Karya Satya Kepada 8 Orang PNS

HUT Kemerdekaan, Bupati Labusel Sematkan Satyalancana Karya Satya Kepada 8 Orang PNS

*HUT Kemerdekan, Tiga Puluh Orang Warga Binaan Peroleh Remisi*

Kotapinang .suarasumut.com.Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2014 ke-69 Kabupaten Labuhanbatu Selatan terpusat di Lapangan Marsipature Hutanabe (MHB) jalan Jenderal Sudirman Kotapinang, Minggu (17/8) jelang siang.

Amatan suarasumut.com dalam prosesi detik – detik proklamasi dilapangan MHB Kotapinang tersebut, sebagai inspektur upacara Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung dan sebagai pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Labusel Fery Andhika Dalimunthe yang juga dihadiri oleh sejumlah petinggi Kabupaten Labuhanbatu Selatan, seperti Wakil Bupati Labusel Maslin Pulungan, Sekdakab Labusel Zulkifli, dan siswa-siswi dari tingkat SD-SMA serta instansi pemerintah daerah yang ada di Labusel.

Dalam detik-detik proklamasi terasa hidmat saat Ketua DPRD Labusel Fery Andhika Dalimunthe membacakan teks Proklamasi yang didengarkan oleh seluruh peserta upacara HUT RI ke 69 dilapangan MHB tersebut. Setelah usai pembacaan teks Proklamasi dilanjutkan dengan pengibaran Merah Putih diikuti dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh pasukan Paskibraka yang telah disiapkan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labusel juga menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk 8 PNS pada HUT Kemerdekaan RI ke-69, merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia yang telah berbakti selama 10 sampai 20 tahun dalam Lampiran Keputusan Presiden RI nomor 67/TK/ Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014.

Sesuai penilaian seperti menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian diantaranya, Asisten I Bidang pemerintahan Zuhri, Kadishub Tuahtah Saragih, Camat Kotapinang Hasian Harahap, Kepala Bapeda Munir Tanjung, dan Kepala Inspektorat Kisman Efendy Daulay.

Setelah itu, Bupati Labusel serta rombongan melanjutkan dengan mengunjungi Rutan cabang Kotapinang. Disana sebanyak 30 orang warga binaan rutan cabang Kotapinang memperoleh remisi umum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69.

Sementara itu, Kepala Rutan Cabang Kotapinang Suherdi.Amd.IP.SH.MSi mengatakan, jumlah warga binaan rutan cabang Kotapinang berjumlah 132 orang dengan masing-masing narapidana untuk laki-laki sebanyak 131 orang dan perempuan 1 orang atas kasus pencurian sepeda motor (Ranmor).

“Untuk remisi umum sebanyak 30 orang dari total penghuni rutan sebanyak 131 orang, yang didominasi kasus pencurian dan judi”jelas Suherdi.

Dijelaskan, remisi bertepatan HUT RI ke 69 tersebut, diberikan bervariasi yaitu untuk remisi 1 bulan diberikan kepada 28 orang, 2 bulan 1 orang dan 3 bulan 1 orang. Sedangkan pemberian remisi kepada narapidana sesuai lampiran surat keputusan Menteri hukum dan Hal Azasi Manusia Republik Indonesia nomor W2-6659.PK.01.01.02 Tahun 2014 tertanggal 05 Agustus 2014 langsung ditandatangani Drs Iwayan Sukerta,BcIP,SH,MH sesuai aturan termasuk dalam keputusan Presiden nomor 174 tahun 1999 tentang remisi dan keputusan Menteri Hukum dan perundang- undang RI nomor 09-HN.01.04 tahun 1999 tentang pelaksanaan keputusan Presiden nomor 174 tahun 1999 tentang remisi.

“Kalau untuk remisi bebas tidak ada, hanya pemberian remisi umum kepada narapidana berkelakuan baik selama 6 bulan masa tahanan, kalau tidak memenuhi syarat narapidana tidak mendapatkan remisi dari pemkab,”terangnya.
(zr/ss/ls )

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.