Beranda ›› Foto & Video ›› HUT Kemerdekaan 72 RI Semarak Dimeriahkan Masyarakat Poriaha
Jpeg

HUT Kemerdekaan 72 RI Semarak Dimeriahkan Masyarakat Poriaha

Tapteng | suarasumut.com  –  Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta mengenang pahlawan kemerdekaan, begitu antusias di meriahkan masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng) di desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli.

Tampak berbagai kegiatan perlombaan yang dilakukan para panitia lomba itu termasuk entertainment musik keyboard, lomba makan kerupuk, tarik tambang, memasukkan botol ke dalam paku, dan lomba panjat pinang dilapangan tugu Hutagalung Parnagodang (Parporiaha Nagodang), Kamis (17/08/2017).

Walau di musim hujan, para peserta lomba dan penonton dari berbagai dusun di Tapian Nauli ini tetap bertahan dalam sambutan kemerdekaan ke 72 ini.

Uniknya, diakhir lomba panjat pinang, di dua (2) batang yang dilombakan itu, hanya satu batang yang tidak bisa sukses diraih dengan terpaksa harus ditarik dengan menggunakan tali tambang.

Seketika pohon pinang itu ditumbangkan sekira pukul 18.30 Wib, Ammadi Hutagalung pemuda setempat langsung mengamankan anak-anak untuk berebut mengambil hadiahnya.

“Tenang-tenang semuanya, jangan berebut, yang tertib. Hadiah ini akan saya bagi juga,” kata Ammadi menenangkan anak-anak yang ingin berebut.

Secara tertib hadiah tersebut dibagikannya, berupa kerupuk, mie instant, deterjen, teko, emeber, dan lainnya namun 1 buah payung yang tidak mungkin di bagi bersama langsung diuangkan kepala desa Tapian Nauli III, Romatua Tamba.

“Sini payungnya biar saya beli,” ucap Kades sambil menyampaikannya ke Ammadi untuk dibagikan ke peserta lomba yang ada disusun itu.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.