Beranda ›› Foto & Video ›› HIMNI Labuhanbatu Serahkan Cenderamata Khas Nias Kepada Bupati Labuhanbatu

HIMNI Labuhanbatu Serahkan Cenderamata Khas Nias Kepada Bupati Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kabupaten Labuhanbatu Yuniman Zebua, SE.MM didampingi Sekretaris Aluizatulo Zega dan salah satu unsur Penasehat Pdt. Agus Gulo, kemarin di Pendopo rumah Dinas Bupati menyerahkan Cendramata kepada Bupati Labuhanbatu H. Dr. Tigor Panusunan Siregar, SpPD, berupa
seperangkat miniatur Rumah Adat dan peralatan Tari Perang Nias sebagai kenang-kenangan atas dukungan Pemkab Labuhanbatu pada acara Pelantikan DPC HIMNI Labuhanbatu periode 2014 – 2018 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Ball Room Suzuya Hotel Rantauparapat.

“Miniatur yang kami serahkan kepada Bapak Bupati tadi tanda terima kasih berupa cendramata dari masyarakat Nias yang ada di Labuhanbatu ini, karena Pemkab Labuhanbatu telah memberikan kepedulian dan perhatian kepada kami khususnya saat acara pelantikan HIMNI beberapa waktu lalu,” ujar Yuniman usai bertemu dengan Bupati Labuhanbatu, dr. H Tigor Panusunan Siregar.

Yuniman juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan tetap mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan pemerintah saat ini, khususnya Pemkab Labuhanbatu untuk mewujudkan Visi : Labuhanbatu Mandiri 2015 menuju Labuhanbatu Sejahtra 2020.

Menyangkut agenda pemerintah pusat untuk menjadikan Nias sebagai salah satu Propinsi, Yuniman menyatakan sangat bersyukur dan berharap agar hal itu segera terwujud. “Tentu itu untuk kemajuan wilayah Nias agar pembangunan disana dapat disamakan dengan daerah lain yang ada di sumatera utara ini.

Sebab selama ini Nias itu selalu diidentikkan dengan keterbelakangan pembangunan,” ujarnya seraya mencontokan bahwa desa asal Yuniman di Hilimbowo – Sitolu Ori Nias Utara hingga saat ini belum menikmati Listrik dari PLN dan jalan didesa itu belum dapat dilalui kenderaan roda dua.

Selain itu, menurut Yuniman, jika nantinya propinsi Nias telah terwujud sebagai salah satu daerah otonomi, DPC HIMNI Labuhanbatu sangat mengharapkan agar Mayjend TNI Christian Zebua menjadi Gubernur diwilayah tersebut. “Beliau adalah jenderal pertama yang berasal dari Nias, jadi kami patut mendukung dan berharap agar Christian nantinya menjadi Gubernur pertama di Propinsi Nias,” kata Yuniman. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.