Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Hendak Transaksi Narkoba, Warga Sawo Ditangkap Polisi

Hendak Transaksi Narkoba, Warga Sawo Ditangkap Polisi

Gunungsitoli, suarasumut.com—Ketika hendak melakukan transaksi narkotika dan obat obatan terlarang (narkoba) jenis sabu, Tst alias Sosi (28) warga Desa Hiliduruwa, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara ditangkap Polisi.

Tst alias Sosi ditangkap personil Sat Narkoba Polres Nias saat hendak transaksi narkoba di area parkiran Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Jalan Ciptomangunkusumo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Sabtu (10/10).

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli, Selasa (13/10), membenarkan penangkapan tersebut. Kini Tst alias Sosi telah ditahan di Mapolres Nias untuk penyidikan lebih lanjut.

Pjs.Paur Humas Polres Nias menerangkan, Tst alias Sosi ditangkap berdasarkan Informasi masyarakat, akan ada transaksi narkoba di areal parkiran RSU Gunungsitoli. Mendapat informasi tersebut, personil Sat Narkoba Polres Nias yang dipimpin AKP.Arius Zega, SH, MH langsung terjun ke lokasi, dan berhasil mengamankan Tst alias Sosi.

Dari tangan Tst alias Sosi, personil Sat Narkoba Polres Nias mendapat barang bukti berupa 1 paket kecil narkoba jenis sabu yang disimpan rapi di dalam bungkus rokok. Kepada penyidik, Tst alias Sosi mengakui kepemilikan barang haram tersebut, dan membelinya dari seseorang yang namanya dirahasiakan untuk kepentingan penyelidikan.

“Menurut pengakuan Tst alias Sosi, penawaran atau transaksi barang haram tersebut dilakukan melalui telepon seluler, dan barang haram yang akan dijual dimasukkan dalam bungkus rokok. Bungkus rokok yang didalamnya ada narkoba, ditaruh di tempat yang telah disepakati untuk kemudian diambil pembeli,” terang Pjs.Paur Humas kepada wartawan.

Pjs.Paur Humas tidak lupa memberitahu, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH sangat mengapresiasi kerja Sat Narkoba Polres Nias dibawah kepemimpinan AKP Arius Zega, SH, MH. Sebab, sejak dipimpin AKP.Arius Zega, SH, MH, dalam dua bulan Sat Narkoba Polres Nias berhasil mengungkap 7 kasus peredaran narkoba.

Kapolres Nias juga menegaskan, dia telah memberi perintah kepada Kasat Narkoba Polres Nias AKP.Arius Zega, SH, MH untuk terus memburu pelaku yang terlibat jaring penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Nias tanpa tebang pilih.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.