Beranda ›› Foto & Video ›› Haris Muda Siregar Silaturahmi Dengan Mahasiswa, Masyarakat Dan Tokoh Agama Di Medan

Haris Muda Siregar Silaturahmi Dengan Mahasiswa, Masyarakat Dan Tokoh Agama Di Medan

Medan, suarasumut.com – Haris Muda Siregar bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, mahasiswa dan ulama asal Kab. Labura di rumah makan pasar merah squer di SM Raja Medan, Minggu (14/6).

Haris Muda Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah menyempatkan dan meluangkan waktu untuk hadir dalam acara sarasehan masyarakat Labura yang ada di Medan. “Suatu kehormatan bagi saya bisa hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini,”terang bung Haris.

Lebih lanjut Haris mengatakan, bahwa momentum silaturahmi ini harus menjadi kekuatan ukhuwah bagi kita untuk menyambut bulan suci ramadhan. “Kekompakan kita seperti ini harus selalu dijaga dan ditingkatkan untuk kedepan,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bung Haris panggilan akrabnya memberikan motivasi kepada seratusan mahasiswa Labura yang ada dari berbagai Universitas di Medan, Unimed, USU, UIN, UMSU, UMN, Univa, Budi Darma, Stikes Helvetia.

Dalam motivasinya Haris menekankan bahwa mahasiswa itu harus diidentik dengan komunikasi yang santun, baik dan mengedepankan prinsip etika dan sopan santun. Kedepan mahasiswa harus merubah mainset bahwa mahasiswa harus sukses secara akademik dan wirausaha.

“Berwirausaha merupakan kegiatan yang sangat baik dan berkah untuk itu kita harus tingkatkan bagaimana mahasiswa kedepan harus berani memulai dunia usaha. Bahkan saya menantang adik-adik mahasiswa jika ingin berwirausaha saya bantu modal 5 – 10 Juta,”tegas Haris.

Perwakilan mahasiswa Labura Nurul Yakin Sitorus, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus mendorong anak muda mengabdi untuk masyarakat. Dalam setiap kegiatan diberbagai event mahasiswa selalu menjadi tonggak. “Karena itu kita berharap kepada masyarakat untuk mendorong anak muda dalam pemilukada mendatang, dan melihat persentase pemilih 30% adalah pemilih pemula dan anak muda,”sambungnya.

“Ini modal yang cukup jika ada wakil kita dari anak muda. Tapi kalau boleh usul kita juga harus sadar jangan langsung mau orang nomor 1,”pinta Haris disambut applus dari seluruh hadirin.

Dalam acara itu juga digelar tausyiah agama dari Al-ustad Drs. Yahya Tambunan asal Kecamatan Kualuh Hilir. Tutut hadir dalam acara dr. Irpan Hasibuan, Azrul Hasibuan, SH, Rustam Efendi, S.PdI, Arminsyah, SHI.(rl/ss/md)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.