Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› Hari Pertama, Anggota DPRD Dairi Banyak Yang Bolos

Hari Pertama, Anggota DPRD Dairi Banyak Yang Bolos

Sidikalang, suarasumut.com – Sehari setelah pelantikan 35 anggota DPRD Kabupaten Dairi , suasana gedung dewan yang beralamat di Jalan SM Raja,Sidikalang tampak lengang.Tak seramai ketika mereka mengambil sumpah, Selasa(14/10).

Beberapa ruangan komisi dan fraksi yang biasanya dijadikan ruang rapat serta berkumpulnya anggota tampak kosong.
Namun, meski demikian ada juga beberapa dewan yang datang pada hari pertama pasca pelantikan. Pantauan awak media terdapat beberapa anggota dewan di dalam ruangan tersebut. Di antaranya, Depriwanto dan Sabam Sibarani dari Partai Golkar, Nasib Sihombing dari Nasdem, Markus Purba dan Harry Napitupulu dari Demokrat.

Sejumlah masyarakat menilai bahwa tindakan anggota DPRD terhormat sangat menyakiti hati rakyat, karena sumpah dan janji sudah diingkari dalam sehari.

Padahal, masyarakat Dairi tentu saja sudah berharap, anggota dewan yang baru dilantik tersebut segera membuat terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Kabupaten Dairi, bukan malah bolos ngantor.

Jika hal itu masih dipertahankan, hal itu akan bertolak belakang dengan harapan masyarakat Dairi agar wakil rakyat benar-benar peduli dengan nasib rakyat. “Seharusnya anggota dewan yang baru datang ke kantor untuk penyesuaian,” kata salah seorang staff DPRD , Selasa(14/10).

Selain itu, kata dia, anggota dewan yang baru mulai melakukan pembahasan internal untuk membuat alat kelengkapan dewan seperti membentuk fraksi, komisi, badan kehormatan, dan badan legislasi. “Hal yang terpenting adalah membuat tata tertib dan mengidentifikasi persoalan-persoalan di setiap dapil [daerah pemilihan] masing-masing,” kata sumber.

Anggota dewan yang baru memiliki banyak pekerjaan, mulai dari inventarisasi persoalan dapil, orientasi, persiapan pembahasan tata tertib, serta pembuatan kelengkapan dewan. “Sebelum alat kelengkapan dewan terbentuk, anggota dewan belum dapat menjalankan fungsinya , pada minggu-minggu ini akan membentuk kepengurusan fraksi,”tambah sumber mengakhiri.(vd/ss/dr)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.