Beranda ›› Foto & Video ›› Hari Pahlawan, Pj.Walikota H.Zulkarnain Beri Bantuan Kepada Veteran

Hari Pahlawan, Pj.Walikota H.Zulkarnain Beri Bantuan Kepada Veteran

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 Tebingtinggi. Hadir Unsur FKPD, Sekdako, Kepala Dinas Se-Kota Tebingtinggi, Camat, Lurah dan ASN Tebingtinggi, Kamis (10/11) di Lapangan Merdekat Kota Tebingtinggi.

Pj.Walikota membacakan Amanat Menteri Sosial RI. Bahwa setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa Pahlawan dalam perjuangan mengisi Kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan Asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

“Dengan adanya peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan”, melainkan “politik harapan”. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,”lanjutnya

Peringatan hari Pahlawan harus mampu menggali apinya bukan abunya.Dengan meminjam ungkapan ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh Idealisme mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan 10 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa.

Dan terakhir pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini dan selamat hari pahlawan tahun 2016.

Usai upacara Pj.Walikota H.Zulkarnain bersama unsur FKPD Tebingtinggi melakukan pertemuan silaturahmi dengan para Veteran dan DHD.45 dan para tokoh pejuang di Rumah Dinas Walikota, yang sebelumnya para Veteran dan DHD.45 memperoleh santunan dari Pemko Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.