Beranda ›› Foto & Video ›› Hari Kerja “Kejepit”, Ketua PN Rantauprapat Cuti

Hari Kerja “Kejepit”, Ketua PN Rantauprapat Cuti

Rantauprapat, suarasumut.com – Diduga untuk memperpanjang masa libur bersama keluarga di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Pengdilan Negeri (PN) Rantauprapat, Tumpal Sagala SH MH mengambil cuti kerja. Dimana, hari kerja (Senin,6/1) merupakan hari kerja “kejepit” (hari kerja yang berada di antara hari libur yang satu dengan libur berikutnya,red) menyambut hari raya Waisak pada Selasa, 2 Juni 2015.

Pantauan suarasumut.com, lingkungan PN Rantauprapat sunyi mencekam dari hilir mudik para hakim, pegawai, dan pengunjung. Pasalnya, hari kerja “kejepit” ini PN Rantauprapat hanya menggelar 4 sidang perkara pidana dan 1 perkara perdata. “Ada 4 sidang perkara pidana. Kalau perdata, saya tidak tau. Tanya saja bagian perdata,” jawab Panitra Muda Pidana, Satia Maulana saat disebutkan tidak terlihat sidang digelar di PN Rantauprapat itu.

Menurut Satia Maulana, hanya 2 Majelis Hakim yang bersidang saat itu, yakni Majelis Hakim yang diketuai Pitriadi SH dengan Hakim Anggota, Taufik AH Nainggolan dan Dharma Setiawan serta Majelis Hakim yang diketuai dan Dharma P Simbolon SH dengan Hakim Anggota, Dharma Setiawan, dan M Iqbal FJ Purba SH. “Tadi saya lihat pak Arman (Armansyah Siregar SH MH,red) juga bersidang, Gak tau! Mungkin perkara perdata,” jelas Satia Maulana.

Sekretaris PN Rantauprapat, Megawati Simbolon saat disambangi di ruang kerjanya mengaku tidak mengetahui jumlah persidangan yang digelar hari itu. Anehnya, saat ditanya tentang kehadiran Hakim PN Rantauprapat, Sekretaris Panitera itu terkesan melindungi hakim yang tidak masuk kerja. “Ada sidang hari ini, gak tau berapa perkara yang disidangkan, tanya sama bagian pidana saja. Hadirnya semua hakim hari ini,” jawab Megawati Simbolon saat ditanya tentang kehadiran para hakim.

Ditanya tentang minimnya persidangan perkara di PN Rantauprapat dikarenakan esok hari merupakan hari libur (Hari Raya Waisak,red), Megawati Simbolon mendalihkan kebiasaan persidangan di hari Senin cenderung sedikit. Selai itu, terkait keberadaan Humas PN Rantauprapat, M Iqbal FJ Purba, Sekretaris PN Rantauprapat itu mengakui M Iqbal FJ masuk kerja dan bersidang. “Tadi adanya dia (M Iqbal FJ Purba,red) disini bersidang. Sekarang gak tau kemana,” sebut Megawati Simbolon menegaskan.

Secara terpisah, Humas PN Rantauprapat, M Iqbal FJ Purba yang dikonfirmasi melalui selulernya mengaku dirinya tidak masuk kerja dikarenakan anaknya sakit. Ditanya keberadaan Ketua PN Rantauprapat terkait persidangan yang terlihat sepi, M Iqbal mengaku Tumpal Sagala mengambil cuti. “Saya gak masuk kerja hari ini. Kebetulan anak saya sakit. Ketua (Tumpal Sagal,red) cuti hari ini, mungkin besok baru pulang dari Kalimantan,” kata M Iqbal singkat. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.