Beranda ›› Headline ›› Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -72 Tahun Berlangsung Sukses Di Bilah Hilir

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -72 Tahun Berlangsung Sukses Di Bilah Hilir

Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Tepat pada tanggal 17 Agustus yang dimaknai sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah hari yang bersejarah dan salah satunya hari yang dinantikan serta menjadi kebanggaan bangsa Indonesia sebagai hari dimana bangsa Indonesia menyatakan kebebasannya dari kekuasaan penjajahan.

Oleh karena itu, untuk mengenang jasa para pahlawan dan sebagai bentuk syukur generasi penerus saat ini, warga negara indoonesia memperingatinya dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada setiap 17 Agustus disetiap tahunnya, Selain setiap pada hari Senin upacara bendera kerap dilaksanakan disekolah-sekolah di Indonesia.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh Muspika plus Kecamatan Bilah Hilir pada peringatan hari ulang tahun republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72 tahun ini. Dilaksanakan upacara bendera, dilapangan bola kaki Kelurahan Negerilama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sumut, Kamis (17/8/2017).

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan Kamis 17 Agustus 2017 pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Dalam upacara pengibaran sang saka merah putih Dipimpin langsung oleh Camat Bilah Hilir Bonaran Tambunan.

Turut hadir seluruh Muspika Kecamatan Bilah Hilir, dan Ir David siregar anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Serta para Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Bilah Hilir serta OKP Kepemudaan dan Ormas MPI dan juga tamu undangan.

Sedangkan upacara penurunan Bendera Pusaka dilaksanakan sore harinya pada pukul 15.00 WIB. Dan Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Serka Iswanto. Danramil 09 Bilah Hilir, upacara selesai pada pukul 17.00 WIB.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.