Beranda ›› Foto & Video ›› Hari Jadi MA, Hakim Dan Pegawai PN Rantauprapat Terima Penghargaan

Hari Jadi MA, Hakim Dan Pegawai PN Rantauprapat Terima Penghargaan

Rantauprapat , suarasumut.com – MENYAMBUT hari jadi Mahkamah Angung (MA) yang ke – 69 sebanyak 22 hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Rantauprapat menerima piagam tanda kehormatan dari Presiden Republik indonesia. Hari jadi yang berketepatan pada tanggal 19 Agustus 2014 itu juga dilaksanakan pada pegawai untuk katagori masa bhakti yaitu selama 10, 20 dan 30 Tahun.

Dalam acara tersebut, seluruh hakim pejabat struktural dan fungional menggelar upacara di halaman Pengadilan yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Martin Ginting,SH,MH.

Dalam upacara tersebut Martin menyampaikan surat keputusan Mahkama Agung RI Nomor 128/KMA/SK/VIII/2014 tentang tunjangan khusus PNS dilingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya. Dimana Mahkama Agung menyampaikan tujuan strategis peradilan yang tercantum dalam cetak biru dan ditetapkan oleh Mahkamah Agung menuju peradilan yang agung dapat terealisasi, sesuai dengan capaian Fundamental dalam kurun waktu 1- 2 tahun terakhir. Diantaranya kinerja Manajemen Perkara yang signifikan, keberhasilan Implementasi modernisasi sistem teknologi Informasi Perkara di seluruh peradilan tingkat pertama pada empat peradilan dan sebagian pada tingkat banding, status wajar tanpa pengecualian terhadap laporan keuangan Mahkamah Agung untuk kedua kalinya, penghargaan tingkat pertama dari KPK pada survey Integritas sector Publik 2013 pada sector Instansi Vertikal dan menjadi 4 besar penyerapan anggaran tingkat nasional.

“ Mahkamah Agung menghimbau kepada kita semua, khsusnya para Hakim, pejabat struktural dan fungsional agar lebih giat lagi dan bersemangat dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya agar dapat terciptanya peradilan berbasis pelayanan,” ungkap Martin dalam sambutannya.

Bagi para hakim dan pegawai yang mendapat piagam tanda kehormatan Presiden RI, Martin mengucapkan selamat dan meminta agar meningkatkan kinerjanya.

“Bagi yang menerima piagam tanda kerhomatan tersebut agar dapat meningkatkan kinerja guna menjawab piagam tersebut dan seharusnya aparatur peradilan itu wajib lebih tertib dari aparatur negara lainnya karena selaku pemangku hukum di negara hukum. Sehingga tercapai segala yang di inginkan oleh Mahkama Agung dan Pengadilan Negeri Rantauprapat,” katanya mengakhiri sambutannya.

Usai menggelar upacara, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat juga memberikan penghargaan kepada pegawai profesional terbaik di Pengadilan Negeri Rantauprapat tahun 2014.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.