Beranda ›› Headline ›› Hakim Minta Terdakwa Ocam Dibebaskan, JPU Melawan, Oknum Jaksa Diduga Ada ‘Main’ Dengan Perwira Polisi

Hakim Minta Terdakwa Ocam Dibebaskan, JPU Melawan, Oknum Jaksa Diduga Ada ‘Main’ Dengan Perwira Polisi

Rantauprapat, suarasumut.com – Meski Hakim Pengadilan Negeri Rantauprapat membacakan putusannya didepan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu Naharruddin Rambe,SH saat sidang Ismail Ahmad alias Ocam beberapa hari lalu yang diperintahkan agar terdakwa dibebaskan dari tahanan ternyata ucapan penggali undang-undang itu hanya sebatas kumur-kumur dianggap Jaksa.

Sebab,atas penuturan Armansyah Siregar,SH,MH selaku Hakim Ketua dalam sidang itu Jaksa masih terbilang melawan yang di perintahkan Hakim agar terdakwa segera dibebaskan, uniknya lagi,santer kabar yang beredar atas tidak dikelurkan JPU pada saat ponis dikarenakan keluwarga terdakwa tak ingin merapat pada Jaksa.

“Ada yang bilang samaku,karena Jaksa ngak mau bebaskan Klien saya itu karena keluwarga terdakwa tidak ingin merapat,mungkin jaksanya geram,”kata Haris Nexsion Tambunan semasi kliennya dijeruji besi.

Menurutnya,  sebelum ponis berlangsung ia menduga Perwira dipolres Labuhanbatu ada main dengan Jaksa, karena diduga Jaksa sudah telan uang perwira itu mau tak mau jaksa berusaha keras agar klien saya tetap disel meskipun Hakim perintah untuk dieksekusi.

“Aku ngak perduli mau ada main santernya sebelum terdakwa belum diponis aku tetap mengacu pada UU.  Sudah nggak jaman pakai-pakai suap sekarang, kalau memang itu benar katakan benar,  jangan kalau ada uang baru dibilang benar, emang hukum ini punya bapaknya,”sebut Pengacara Ocam yang lagi naik daun.

Ditambahkanya, dengan tidak adanya dasar Hukum jaksa untuk menahan klien saya dan kini sudah dibebaskan meski ada terhitung tiga hari ocam disel, ia coba memaafkan Kajari tanpa melakukan prapid, karena dia menilai proses tersebut mungkin jaksanya buta Hukum.

“Udalah nggak usah diprapidkan lagi, tapikan jadi pelajaran bagi Kajari kalau sudah diperintahkan maunya jangan melawan,”ungkap Haris.

Diberitakan sebelumnya, bebasnya Ismail Ahmad alias Ocam yang diduga dilepas diam-diam oleh Kajari Rantauprapat,  Minggu (28/9) tanpa diketahui pembela. Kajari Hermon Dekristo masih menyimpan misteri.

Karena, saat wartawan Ini mempertanyakan soal bebasnya Ocam pada Kajari melalui Kasipidum Alan Baskara Harahap,SH masih terkesan plintat-plintut.

“Bukan kami yang melepaskan bang, pihak dari Lapas yang membebaskan, dan akupun selaku Kasipidum kurang jelas jam berapa dilepaskan ocam itu,”kata Alan Senin (29/9) pada wartawan.

Menurutnya,atas pembebasan Ocam yang disahkan berita acara oleh pihaknya ia selaku Kasipidum kurang mengerti dasar Hukumnya.

“Aku tak begitu tau kali apa dasar Hukumnya atas pembebasan Ocam coba tanyak Jaksanya sajalah. Dan Katanya pihak kami mau diprapidkan, tanggal berapa mau dikirim,boleh aku tau,”ungkap Alan.

Suka mu sajalah apa yang mau kau beritakan, sudahh taunya aku soal berita mu itu, suka kau sajalah,”tambah Alan dengan wajah cemberut.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Ir Umar Zunaidi: PKK Tebingtinggi Banyak Ukir Prestasi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Ir Umar zunaidi mengatakan PKK banyak mengukir prestasi yang tidak …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.