Beranda ›› Foto & Video ›› H-4 Jelang Idul Fitri, Jalinsum By Pass Sepi Pemudik

H-4 Jelang Idul Fitri, Jalinsum By Pass Sepi Pemudik

Rantauprapat, suarasumut.com – Meski sudah libur sekolah dan hari Raya idul fitri tinggal 4 hari lagi namun Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) By Pass Rantauprapat masih terlihat sepi dilalui pemudik.Diperkirakan Jalinsum By Pass akan ramai dilalui pemudik H-2 atau 2 hari menjelang hari raya idul fitri.

“Diperkirakan jalinsum by Pass Rantauprapat akan ramai dilalui pemudik H-2 atau dua hari sebelum lebaran. Sebab, dihari itu lah hari terakhir bekerja,” kata Kadis Perhubungan Saipul SP kepada wartawan, Senin (13/7).

Hari raya idul fitri tahun 2015, kata Saipul, Pihak nya telah menurunkan sejumlah personil disetiap posko pengamanan mudik seperti dijalan Wr Supratman dan Aek Nabara. guna untuk membantu melancarkan arus lalu lintas.

“Kita juga menurunkan personil untuk berjaga di pos pengamanan mudik bersama pihak kepolisian dan dinas kesehatan. Agar para pemudik yang melintasi kabupaten Labuhanbatu dapat berjalan lancar dan aman,” terangnya.

Selain itu, Saipul juga menghimbau kepada para pemudik yang melintasi kabupaten labuhanbatu khususnya kota Rantauprapat agar sebelum berangkat mudik memeriksa kendaraannya.

“Agar tidak terjadi sesuatu dijalan saat melakukan mudik, sebaiknya para pemudik memperhatikan kendaraannya baik itu kendaraan roda dua dan roda empat. Jika lelah saat mengemudi, sebaiknya beristirahat di posko pengamanan mudik. Serta, taati rambu lalu lintas,”himbaunya.

Sementara Rahmadani salah satu warga Rantauprapat yang kerap mudik ke kampung halamannya mengatakan kalau untuk tahun ini ia tidak mudik dikarenakan ekonominya tidak memadai.

“Nggak mudik aku bang, gawat ekonomi kami tahu ini,tahulah bang awak ini mengandalkan karet, sementara harga pun anjlok, mungkin tahun besok ajalah bang,”sebut Rahma.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.