Beranda ›› Headline ›› Gunakan Dana DAK T.A 2015, Pengerjaan Bangunan Kantor SDN 112190 Negeri Lama Asal Jadi

Gunakan Dana DAK T.A 2015, Pengerjaan Bangunan Kantor SDN 112190 Negeri Lama Asal Jadi

Negeri Lama | suarasumut.com  –  Pengerjaan bangunan Kantor Sekolah Dasar Negeri 112190 Perkebunan Negeri Lama yang terbilang masih hitungan bulan, saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Bangunan senilai Rp 149.000.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2015 tersebut memang dikerjakan secara Swakelola, namun karena disinyali Kepala Sekolah selaku kuasa pengguna anggaran lebih memilih untung besar ketimbang kualitas bangunan.

Makanya kondisi bangunan kantor tersebut saat ini dalam kondisi menghawatirkan, dimana dinding bangunannya sudah pada retak, kunci jendela memakai paku, atapnya sudah mulai bocor bila hujan, dan yang lebih parahnya lagi kondisi kamar mandi porak-poranda.

Menurut keterangan salah seorang pegawai sekolah tersebut, bangunan kantor itu dikerjakan oleh kepala sekolah dan suaminya yang nota bene PNS, dan ironisnya pengerjaannya itu diduga diluar Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang disepakati.

“Setahu saya memang pengerjaan bangunan kantor ini dikerjakan langsung oleh suami bu KM (Kepsek). Seperti pembuatan tiangnya yang terlihat rancu, dan ganjil, tidak seperti bangunan lainnya, sedangkan Ketua Panitia pembangunan setahu saya tidak pernah dilibatkan dalam pembangunan gedung kantor yang baru selesai sekitar enam bulan ini,”ungkap pegawai yang minta tidak ditulis namanya.

KM sendiri saat ini tidak lagi menjadi Kepsek di sekolah tersebut, KM dipindah tugaskan saat ini menjadi Kepala Sekolah dilingkungan Kota Negeri Lama, dan susah ditemui guna kepentingan konfirmasi terkait hal ini.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu Bung Nasty berjanji akan menyurati Kejaksaan Negeri Rantauprapat dalam waktu dekat, agar ditindak lanjuti sesuai peraturan dan hukum yang ada di NKRI . “Saya sudah cek kelokasi , dan memang kondisi bangunannya sudah pada retak, kunci jendelanya saja pakai paku, belum lagi tiang penyangganya yang terlihat asal dibuat,”pungkas nya.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.