Beranda ›› Foto & Video ›› Gugatan Ditolak, Oknum Hakim PN Rantauprapat Diduga Terima Suap

Gugatan Ditolak, Oknum Hakim PN Rantauprapat Diduga Terima Suap

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Karena merasa kecewa atas gugatan yang diajukan ditolak oleh Ketua Majelis Hakim Jhonson FE.Sirait,SH Cs, Sahat Tampubolon (50) selaku penggugat warga Jalan Urip Sumodiharjo, Lingkungan Bakti lama, Kelurahan Siringoringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu menduga kalau majelis tersebut terima suap dari tergugat.

Karena menurut Sahat, gugatan harta gono gini yang ia ajukan pada tanggal 24 Nopember 2014 di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat dianggapnya sudah sangat lengkap atas tergugatnya Eslina Warna Sembring (60) warga Torpisang mata, Kelurahan Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

“Apalagi masalahnya, kok bisalah gugatan ku ditolak hakim, apa dasar dia untuk menolaknya, saat dipertanyakan Hakim pun tak bisa menjawab, jadi perkara saya ini diduga Hakim terima suap,”kata Sahat saat ditemui wartawan, Kamis (22/10) sekira pukul 16.00 wib di PN Rantauprapat.

Atas kekecewaan yang dialaminya ia berharap, tidak ada yang senasib atas perkara yang ia alami, sebab ia menilai keadilan yang ditegakkan Ketua Majelis Jhonson Sirait diduga tumpul ke bawah runcing keatas. “Jangan karena aku orang miskin hingga keadilan itu tidak ditegakkan, maunya profesionallah hakimnya,”kesal Sahat.

Sementara Jackson Oktaryo Nababan,SH selaku kuasa hukum sahat mencibir atas putusan yang diberikan Ketua Majelis tersebut, ia menilai putusan yang diberikan Jhonson Sirait selaku Ketua Majelis tidak memenuhi rasa keadilan. Sehingga diduga pertimbagan hakim diduga berat sebelah untuk itu mereka akan melakukan upaya banding,”terang Jekson.

Tempat terpisah Jhonson Sirait dikonfirmasi melalui Humas PN Rantauprapat R Aji Suryo,SH,MH atas dugaan suap yang diterimanya mengatakan tidak ada dan tidak tahu atas soal suap tersebut.”nggak ada itu, nggak tahu aku,”ucap Humas menirukan perkataan Ketua Majelis Jhonson.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.