Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Gudang Karet PT Lonsum Terbakar‏

Gudang Karet PT Lonsum Terbakar‏

Labusel | suarasumut.com  –  Gudang pengasapan dan penyimpanan karet PT Perusahaan Perkebunan London Sumatera dilokasi pabrik Desa Perkebunan Sei Rumbia Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan ludes terbakar, Kamis (14/7)pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa itu pertama kali diketahui karyawan yang sedang bekerja di sekitar lokasi tersebut, sekira pukul 10.00 WIB. Api terllihat pertama kali dari bagian depan gudang pengasapan yang kemudian merambat hingga ke seluruh bangunan.

Para karyawan kemudian berupaya melakukan pemadaman sembari menunggu datangnya bantuan dari BPBD Pemkab Labusel. Selain gudang dan perkakasnya, api juga menghanguskan ratusan lembar (sheet) karet siap ekspor yang ada di tempat itu.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat membesar dan menghanguskan seisi gudang. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 11.15 WIB, setelah enam unit truk pemadam milik BPBD Pemkab Labusel diterjunkan ke lokasi. “Yang terbakar itu gudang dan lokasi pengasapan,”kata Mandor I Mill PT PP Lonsum Sei Rumbia, Susiono Ardi.

“Belum jelas apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran tersebut,”terangnya menambahkan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Kerugian berupa gedung, karet, dan sejumlah peralatan lainnya yang terbakar. Kasus ini masih diselidiki,”kata Kapolsekta Kotapinang Kompol A Saragih yang dikonfirmasi wartawan.(jr/ss-ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.