Beranda ›› Foto & Video ›› Gubernur Jambi Buka Pesantren Kilat Siswa SMA-SMK Se-Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Buka Pesantren Kilat Siswa SMA-SMK Se-Provinsi Jambi

Jambi, suarasumut.com – Sebanyak 242 orang siswa dari masing-masing Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi mengikuti kegiatan Pesantren Kilat dan di buka langsung oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus Kamis(25/06) di Hotel Shang Ratu. Turut mendampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmat Derita.

Hasan Basri Agus mengatakan, kegiatan pesantren kilat ini merupakan sangat positif bagi kalangan remaja terutama siswa-siswi SMU dan SMK di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Daerah telah memprogram kegiatan jauh-jauh hari dan sebagai pelaksana kegiatan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,”terangnya.

Dan dari dinas tersebut agar menyurati kepada Pemkab dan Kota melalui dinas pendidikan kabupaten dan kota untuk mereka mengirimkan para siswa-siswi untuk pesantren kilat.

“Para siswa-siswi ini sudah termasuk enak dalam mengikuti kegiatan ini dikarenakan para narasumbernya termasuk tokoh-tokoh yang juga ikut pendidikan pesantren,”ujarnya.

Kalau jaman dulu untuk melaksanakan kegiatan pesantren kilat ini para pejabatnya susah untuk diberikan masukan, tetapi tahun ini 2015 malah Gubernurnya yang memberikan instruksi.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.