Beranda ›› Headline ›› GPIB & Dinkes Sibolga Gelar Pengobatan Gratis

GPIB & Dinkes Sibolga Gelar Pengobatan Gratis

Sibolga, suarasumut.com – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persekutuan Kaum Bapa yang ke 33 thn, yang di peringati hari ini (10/08), Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat, Jemaat “Siloam” di Sibolga, jalan jenderal Sudirman, Sabtu kemarin (09/08) menggelar pengobatan gratis, bagi 200 orang warga kelurahan Aek Parombunan dan Kelurahan Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan meliputi, pemeriksaan Kolestrol, Gula Darah, Asam Urat, dan juga bedah syaraf, berlangsungnya pengobatan Gratis tersebut atas kerjasama GBIP dengan Dinas Kesehatan Pemko Sibolga.

Pendeta Ny. Jean, A.Barus Frans STh, dari GPIB di sela-sela acara kepada wartawan menjelaskan, Pengobatan Gratis yang kita gelar hari ini dilaksanakan untuk memperingati hari Ulang tahun kaum bapa yang ke 33 tahun,”jelas Jean.

“Suksesnya kegiatan ini memang tidak terlepas dari kerjasama GPIB dengan pihak Pemerintah Kota sibolga, yaitu Dinas Kesehatan Kota sibolga yang sudah mau turut membantu memberikan pelayanan dalam kegiatan ini,” sambungnya.
Lebih lanjut Jean mengatakan, Pengobatan gratis yang dilaksanakan kali ini meliputi pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, dan juga bedah syaraf, yang dibantu oleh Dokter Erwin Kosasi dan petugas Laboratorium dari Dinas kesehatan kota sibolga,” lanjutnya.

“Suksesnya kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari bantuan pihak pemko sibolga, dalam hal ini Dinas Kesehatan kota Sibolga, yang sudah membantu banyak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga,M.Yusuf Batubara,SKM, yang diwakili oleh Kepala UPTD Puskesmas Aek Parombunan, Sahat P.Hutajulu, SKM, kepada wartawan menuturkan,” tentunya kami dari pihak Dinas Kesehatan kota sibolga juga mengucapkan trimakasih kepada pihak GPIB sibolga karena turut juga membantu tugas kami dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas, dalam mewujudkan masyarakat kota sibolga yang sehat,” ujarnya.”

“ Kerjasama seperti ini saya kira sangat baik untuk dilaksanakan di kota sibolga ini, selain dapat mewujudkan masyarakat kita sadar akan pentingnya itu kesehatan, dari sisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu juga dapat terbantu dalam menerima pelayanan kesehatan yang baik”,tandasnya.(fs/ss/sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.