Beranda ›› Foto & Video ›› Gempala Raya Lakukan Unjuk Rasa Di Kantor PUPE Labusel

Gempala Raya Lakukan Unjuk Rasa Di Kantor PUPE Labusel

Labusel, suarasumut.com – Puluhan orang mengatasnamakan Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Pemuda Labuhanbatu Raya (GEMPAL RAYA), Kamis (28/8) lakukan unjuk rasa didepan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi(PUPE.

Aksi unjuk rasa Gempal Raya disampaikan oleh orator Ajhar menyoroti kinerja Pemkab Labusel lewat Dinas PU. Poin yang mereka sampaikan berdasarkan bukti dan data primer yang mereka miliki, dimana dibeberapa pembangunan proyek yang telah dikerjakan diduga tidak tepat sasaran dan asal jadi.

“Secara rinci poin yang kami pertanyakan adalah proyek pengaspalan jalan hotmix T.A 2013 di Dusun Sumber Rejo menuju Teluk Panji, terlihat tidak adanya dana perawatan yang dikeluarkan sementara jalan aspal yang telah dikerjakan sudah terlihat rusak,”jelas Ajhar dalam orasinya.

“Besar dugaan, kami dari Gempal Raya telah ada konsfirasi antara rekanan dengan Dinas PUPE sebagai pengguna anggaran, buktinya tidak adanya niat Dinas PUPE untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan aspal yang telah rusak,”sambung orator.

Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gempala Raya dalam aksinya meminta keterangan resmi Kadis PUPE Nurdin Sinaga, terkait proyek pengaspalan yang dianggap para mahasiswa sebagai proyek ‘hantu’.

Kadis PUPE Nurdin Sinaga yang diwakili S.Tarigan menjelaskan, bahwa proyek pengaspalan hotmix yang dituntut oleh Gempala Raya sudah selesai dan tidak ada pengaspalan yang hilang dan dinas PUPE telah bekerja maksimal,terang Tarigan yang didampingi Kapolsekta Kotapinag dihadapan para mahasiswa Gempala Raya.

Pantauan suarasumut.com disaat unjuk rasa, dalam aksinya, Gempal Raya dengan tegas meminta Kadis PUPE harus mempertanggungjawabkan kinerjannya, bahkan bila mana tidak ada jawaban mahasiswa mengancam akan menurunkan jumlah yang lebih banyak dan akan bergerak menuju Kantor Bupati Labusel.(mh/ss/ls)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.