Beranda ›› Headline ›› Gelar Operasi Simpatik, Polisi Bagi Bunga Dan Helm Kepada Warga

Gelar Operasi Simpatik, Polisi Bagi Bunga Dan Helm Kepada Warga

Nias, suarasumut.com — Polisi satuan Lalu Lintas Polres Nias yang dipimpin Kasat lantas Polres Nias AKP.Zulhajri Ys menggelar Operasi Simpatik Toba, Minggu (5/4). Operasi Simpatik Toba yang dilakukan unit Sat Lantas Polres Nias, ditandai dengan pembagian bunga dan helm standart SNI kepada pengguna jalan di Kota Gunungsitoli.

Kasat Lantas Polres Nias AKP. Zulhajri Ys yang ditemui wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah inovasi Polantas dalam menyadarkan pengguna jalan akan pentingnya keselamatan dan manfaat dari patuh terhadap peraturan Lalulintas.

Pembagian bunga dan helm juga sekalian mensosialisasikan Operasi Simpatik 2015 kepada masyarakat, dan untuk merubah minset dan culturest personil Polantas yang terkesan angker kepada masyarakat, sehingga berubah menjadi Polantas yang Humanis.

Dia berharap, pendekatan yang dilakukan dapat membuat para pengguna jalan lebih menaati peraturan lalu lintas, dan bisa menjadi pelopor keselamatan, sehinga hasil yang dicapai dapat menekan angka kecelakaan dan menambah pelayanan prima kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, salah seorang pengendara sepeda motor yang diberikan bunga mengatakan, dia tadinya sempat takut akan ditilang, namun dia tidak ditilang dan bahkan diberi bunga oleh Polisi Lalu Lintas.

Selain diberi bunga, dia juga diberitahu jika saat ini Polisi lalu Lintas sedang menggelar opersi Simpatik Toba, dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 1 April hingga 21 April 2015 dengan tema “ POLANTAS SEBAGAI PENGGERAK REVOLUSI MENTAL DAN PELOPOR TERTIB SOSIAL DIRUANG PUBLIK GUNA MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT”

Pada kesempatan berbeda, Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro,S,Ik memberitahu kepada waratwan jika dia menyambut baik kegiatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Nias. Inti dari kegiatan tersbeut menurut dia, untuk merubah kultur dan mindset, baik personil Polri sendiri dan juga masyarakat.

Kegiatan tersebut juga untuk menunjang pelaksanaan revolusi mental yang dicanangkan Presiden, yang berarti perubahan sosial dan budaya, yang berlangsung secara cepat dan menyangkut dasar pokok kehidupan masyarakat.(sh/ss/ni)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.