Beranda ›› Foto & Video ›› Gedung Pendidikan Salsabilla Rani Medan Labuhan Diresmikan

Gedung Pendidikan Salsabilla Rani Medan Labuhan Diresmikan

Belawan | suarasumut.com  –  Acara peresmian gedung pendidikan Pendidikan Salsabilla Rani di jalan P.Timor Lingkungan 25 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan berlangsung sukses, turut dihadiri anggota DPRD Sumut, tokoh masyarakat dan Ulama, maupun para guru mau pun anak didik PAUD/TK, Selasa (19/07).

Ketua Lembaga Pendidikan Salsabilla Rani, Khairuddin Hasibuan Rani dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan serta anggota DPRD Sumut serta mewakili Dinas Pendidikan Kota Medan maupun pihak pemberi bantuan dari PT Pertamina dan PT Pelindo 1 Belawan.

“Ditempat bersejarah ini kita dapat berkenalan dan silaturahmi dalam rangka meresmikan gedung Pendidikan Salsabilla Rani. Adanya Lembaga Pendidikan Salsabilla Rani bernafaskan Islami ini sudah lama didambakan dan Alhamdulillah baru kali ini terwujud demi turut mencerdaskan pendidikan di masyarakat, bangsa dan negara terutama Agama. Kita juga mengucapkan terimakasih atas adanya dukungan dari berbagai pihak sehingga terwujudnya Lembaga pendidikan ini,“ucap Khairuddin Hasibuan Ketua Lembaga Pendidikan yang didampingi Wakilnya Bambang Hermanto dan Sekretaris Taupik Saidi.

Sementara Lurah Pekan Labuhan, Khairun Nasir mengatakan, merasa terharu atas cita-cita Khairuddin Hasibuan mewujudkan Lembaga pendidikan bagi generasi muda bangsa khususnya di Pekan Labuhan. “Alhamdulillah kita ucapkan atas diresmikannya sekolah Salsabillah Rani dan mengucapkan terimakasih atas terbangunnya yayasan sekolah ini bagi kepentingan warga di Kelurahan Pekan Labuhan, “katanya.

“Pada orangtua murid janganlah sekolah ini hanya sebagai tempat penitipan anak saja namun marilah kita saling mendukung bersama, mendidik anak anak kita dalam hubungan kekeluargaan. Jangan ada lagi kekerasan pada anak didik tapi marilah kita selesaikan secara kekeluargaan dan di lingkungan kita. Semoga anak didik kita disini dapat juga menjadi orang berguna bagi bangsa dana negara, “harap Lurah.

Sementara itu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari daerah pemilihan (dapil) Sumut I dan II Kota Medan, H. Moh. Nezar Djoeli, ST dari Partai NasDem mengaku salut pada penggagas penggerak Lembaga Pendidikan Salsabilla Rani Pak Khairuddin Hasibuan beserta teman temannya yakni Taufik Saidi, Bambang Hermanto yang peduli pendidikan bagi masyarakat atas terwujudnya yayasan pendidikan ini.

“Selaku wakil rakyat, saya mau memgajak kita semua bahwasannya dengan adanya taman pendidikan baru diresmikan ini agar anak didik kita berguna bagi nusa bangsa. Mari kita tanamkan rasa dasar pemahaman agama guna menangkal pengaruh narkoba serta hal negatif yang dapat merusak masa depan anak,”jelasnya.

“Untuk itu para orangtua agar tetap turut mendampingi serta mengawasi anak-anak kita agar tidak terpengaruh narkoba yang dapat menghancurkan bangsa. Ciptakanlah para Hafiz Alquran dan Hadist di Yayasan Pendidikan Salsabila Rani ini sehingga menjadi modal dasar kita dalam menuju masa depan di kancah dunia di masa Global nantinya,”tambahnya .

“Kita juga mendesak pada pihak BUMN PT.Pertamina dan PT.Pelindo 1 disini guna menyalurkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat apalagi dalam bidang pendidikan,”ujar Nezar sembari mengucapkan Minal Aidin Walfaizin.

Arahan juga disampaikan Ustad Parroni selaku tokoh ulama dan masayarakat Pekan Labuhan yang juga imam Mesjid Al-Osmani mengatakan, taman pendidilan ini insya Allah bermanfaat bagi masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat memberikan apresiasi pada orang yang terlibat dalam mewujudkan lembaga pendidikan Salsabila Rani ini. Semoga dengan kehadiran yayasan pendidikan ini dapat mengurangi kenakalan akhlak generasi. “Tolong penuhi yayasan ini dengan kegiatan bernuangsa Islam sehingga banyak Hafizh Alquran. Kita dapat melihat dan merasakan zaman sekarang, anak kita sudah dikenali dengan HP Android bukannya baca Iqra dan buka Alquran, “ungkapnya. (ps/ss-md)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.