Beranda ›› Foto & Video ›› Gedung Kantor Wali Kota Gunungsitoli Diresmikan

Gedung Kantor Wali Kota Gunungsitoli Diresmikan

Gunungsitoli | suarasumut.com — Gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli yang terletak di Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku.Erry Nuradi. Peresmian gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli juga bersamaan dengan peringatan hari jadi Kota Gunungsitoli yenga ke 8.

Ketika melakukan peresmian di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (26/11), Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat atas peresmian gedung kantor Wali Kota dan hari jadi Kota Gunungsitoli yang ke 8.

Menurut dia, beberapa bulan yang lalu dia telah meresmikan gedung kantor Bupati Nias Barat. Bulan ini dia meresmikan gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli. Dia berharap ke depan dia bisa meresmikan gedung kantor Bupati Nias Utara.

Gubernur berpesan, dengan berdirinya gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli yang cukup megah, pelayanan aparatur sipil negara (ASN) kepada masyarakat di Kota Gunungsitoli semakin bertambah. Karena inti dari hakikat pemekaran adalah untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat.

Tugas pemekaran adalah melaksanakan tugas pemerintah, melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dia berharap pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan sesuai kemajuan teknologi.

Dia yakin, Bupati dan Wali Kota se Kepulauan Nias mempunyai komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan berharap Bupati dan Wali Kota se Kepulauan Nias berbenah untuk membangun.

Ditempat yang sama sebelumnya, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengakui jika selama menjadi Daerah Otonomi Daerah (DOB) sudah banyak keberhasilan yang dicapai Kota Gunungsitoli dalam delapan tahun. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Nias dan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh tokoh yang telah menggagas dan mendukung pemekaran Kota Gunungsitoli dengan tujuan untuk meningkatkan masyarakat Kota Gunungsitoli yang lebih baik. Wali Kota Gunungsitoli juga melaporkan kepada Gubernur Sumatera Utara jika saat ini kantor di Kota Gunungsitoli sangat minim, dan masih menunggu penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Nias.

Selain meresmikan gedung kantor Wali Kota Gunungsitoli, Gubsu juga menyerahkan bantuan perahu secara simbolis kepada kelompok nelayan. Kemudian Gubsu meresmikan Mesjid Al-Furqan Kota Gunungsitoli, dan menutup acara Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.