Beranda ›› Headline ›› Fraksi Golkar Ajukan Pembentukan Pansus Aset, PAD, Dan Deviden Bank Sumut

Fraksi Golkar Ajukan Pembentukan Pansus Aset, PAD, Dan Deviden Bank Sumut

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Tahun anggaran (T.A) 2015 hanya menyisakan 3 bulan, namun hingga saat ini Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD T.A 204 masih dibahas bersama oleh eksekutif dan legislative. Sesuai informasi yang berkembang, lambatnya proses pembahasan tersebut dikarenakan kurang lengkapnya dokumen peratanggungjawaban pelaksanaan APBD T.A 2014. “Sudah lama itu dibahas. Karena kurang lengkapnya dokumen dan adanya agenda (DPRD,red). Seminggu setelah diajukan, langsung dibahas,” kata Irwan Munir, Senin (12/10).

Hal senada juga disampaikan oleh staf Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Labuhanbatu, Erwin yang disambangi diruang Paripurna mengaku, pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pelaksanaan APBD T.A 2014 sudah dibahas sejak bulan Agustus lalu. Namun sangat disayangkan, dirinya tidak dapat memastikan tangal mulai dibahasnya Ranperda dimaksud. “Sudah lama dibahas. Sejak bulan Agustus sudah dibahas itu. Besoklah datang,” kata Erwin sembari menyebutkan, dia akan melihat jadwal pembahasan Ranperda tersebut dirumahnya.

Berdasarkan pantauan suarasumut.com, Rapat Pripurna Ranperda Pelaksanaan APBD T.A 2014 dipimpin oleh Ketua DPRD Labuhanbatu, Dahlan Bukhori dan didampingi para wakilnya serta Penjabat (Pj) Bupati, Amran Uteh. Dari beberapa Fraksi yang menyampaikan pandangan Fraksinya memuat catatan untuk pembentukan Panitia Khusus (Pansus).

Diantara Fraksi tersebut yakni Fraksi Golkar mengajukan pembentukan Pansus untuk 3 kegiatan yakni, Pengelolaan Aset Daerah, Keterlambatan Deviden Bank Sumut kepada Pemkab Labuhanbatu, dan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang minim. “Kami meminta agar dibentuk Panitia Khusus atas Aset Daerah, PAD, dan Deviden Bank Sumut yang terlambat memberikan kepada Pemkab Labuhanbatu,” kata David Siregar.(ls/ss/lb)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.