Beranda ›› Headline ›› Forum FKPT Jajaki Kerjasama Dengan Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia

Forum FKPT Jajaki Kerjasama Dengan Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia

Malaysia | suarasumut.com  –  Forum Kerjasama Perguruan Tinggi (FKPT) kembali melebarkan sayap untuk melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Malaysia diantaranya Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia, Rabu (17/10/2018).

Delegasi Forum Kerjasama Perguruan Tinggi (FKPT) langsung disambut baik pihak sivitas akademik PSAS.

Dalam pertemuan itu, Direktur Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia Dr. Naimah Binti MD Khalil, didampingi Norhayati Binti Jamil (Head of Collaboration, Industrial Services and Employment Centre (CISEC), Dr. Asliza Yusoff (Department of Commerce), dosen dan para pimpinan lainnya menyampaikan terima kasihatas kunjungannya ke Politeknik.

“Naimah juga memperkenalkan seluruh dosen dan staf yang hadir dalam pertemuan itu, begitu pula FKPT, dalam perkenalan itu, ia menyampaikan bahwa Politeknik merupakan sebagai penyokong insdustri dikawasan kampus itu,” katanya.

Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia dalam pertemuan itu juga menampilkan video singkat tentang profil kampus, mulai dari gedung, kegiatan mahasiswa, proses belajar mengajar, perpustakaan, kantin dan lain sebagainya.

Ketua Forum Kerjasama Perguruan Tinggi (FKPT) juga menyampaikan rasa terima kasih atas diterimanya kunjungan FKPT yang disambut dengan baik.

“Disampaikan Mesran, M.Kom, ini adalah kunjungan balasan kami ke Politeknik, mudah-mudahan kedepannya ikatan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Politeknik Kutaraja Banda Aceh Supriyanto, M.Si, dimana yang paling penting adalah pertemuan ini langkah yang baik semoga dari pertemuan ini nantinya ada hasil yang bisa ditindaklanjuti.

“FKPT telah memiliki program-program yang telah dilaksanakan seperti seminar internasional pertama, International Conference on Advanced and Scientif Innovation (1st ICASI 2018) yang telah dilaksanakan di bulan April 2018 yang lalu,” pungkas Anto sapaan akrabnya.

Tahun depan juga kegiatan serupa akan digelar kembali dan berharap Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia dapat ambil bagian pada kegiatan tersebut, mungkin bisa kolaborasi paper maupun jadi narasumber.

Ketua STIM Sukma Medan Wardayani, M.Si berharap dalam kerjasama nanti ada pertukaran mahasiswa, kerjasama penulisan karya ilmiah, mungkin pertukaran antar dosen.

“Dampak kerjasama ini harus kita pikirkan bersama, bidang-bidang apa saja yang bisa dibuat untuk kerjasama dan sama-sama menguntungkan,” ujar Wardayani

Menurut Dr. Janner Simarmata dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED) yang turut ikut dalam kunjangan ini menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama pendidikan.

“Tujuan dari kunjungan ini untuk menjajaki kerjasama dalam bidang tridharma pendidikan. Semoga ini menjadi sebuah langkah dan harapan yang baik bagi Sumatera Utara khususnya peningkatan kualitas Pendidikan dan perbaikan SDM (Sumber Daya Manusia) kita,” tandasnya.

Usai rapat digelar, Direktur Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia memberikan kenang-kenangan kepada FKPT yang diterima Mesran dan didampingi Supriyanto dan berfoto bersama.

Rombongan FKPT juga dibawa untuk berkeliling kampus dan perpustakaan yang dipandu oleh Dr. Marjuki dan Dr. Asliza.

Rombongan FKPT yang hadir pada Focus Group Discussion (FGD) adalah Supriyanto (Politeknik Kutaraja), Wardayani dan Husni Mubarak dari STIM Sukma, Mesran (STMIK Budidarma), Garuda Ginting (STIEKOM SU), dari Universitas Harapan Medan Abdul Jabbar Lubis dan Tengku Mohd. Diansyah, dan Surya Hendraputra dari Politeknik Ganesha. (js/ss-in)

Lihat Juga

STMIK Kaputama Adakan Workshop Kurikulum KKNI Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

Binjai | suarasumut.com  –  STMIK Kaputama menggelar workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.