Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Era Quad-Camera 64MP Telah Datang, Realme Adakan Camera Innovation Event Di Indonesia

Era Quad-Camera 64MP Telah Datang, Realme Adakan Camera Innovation Event Di Indonesia

Jakarta | suarasumut.com –  Realme, merek smartphone paling berkembang di Indonesia mengadakan Realme Camera Innovation Event dengan tema “Leap to Quad Camera” di Jakarta 19 Agustus 2019, Indonesia. Pada Camera Innovation Event yang diadakan pertama kali di Asia Tenggara, ponsel quad-camera realme ditampilkan. Selain itu, di acara ini juga digelar kegiatan public experience untuk pertama kalinya dari model smartphone quad-camera 64MP lebih dekat untuk merasakan teknologi kamera terbaru dari realme.

Di Camera Innovation Event ini, Min – realme Camera Product Manager mengatakan bahwa realme akan mendistribusikan lini produk dengan quad-camera pada paruh kedua tahun ini dan akan merilis beragam ponsel baru yang dilengkapi dengan solusi quad-camera, yang mencakup berbagai segmen pasar mulai dari entry-level hingga flagship. Smartphone dengan quad-camera 64MP akan dirilis sebelum akhir tahun di Indonesia, yang juga akan menjadi yang pertama di pasar Asia Tenggara.

Sementara itu, realme juga mengungkapkan tim riset kamera dan proses pengembangannya untuk pertama kalinya. Menurut Min, realme saat ini memiliki lebih dari 100 orang dalam tim riset kamera, yang dapat mendukung penelitian mengenai kamera dan pengembangan berbagai model pada saat yang bersamaan. Berkat upaya tim, smartphone realme telah diberi rating yang tinggi oleh pengguna pada segmen harga yang sama.

Realme Camera Innovation Event juga mengungkap detail serta teknologi canggih sensor 64MP GW1 ISOCELL dan realme telah menjadi salah satu mitra terpenting Samsung secara global. Melalui upaya bersama dan kolaborasi yang kuat dari keduanya, pengalaman kamera ponsel realme telah ditingkatkan ke tingkat yang baru.

Untuk menyambut inovasi kamera canggih ini, realme akan mengadakan serangkaian uji coba dan penelitian intensif sebelum meluncurkan seri smartphone dengan konfigurasi Quad-Camera 64MP di Indonesia. Setelah itu, keluarga smartphone realme quad-camera akan secara berturut-turut dirilis dan didistribusikan ke pasar, memberikan pengalaman lebih pada kamera smartphone untuk anak muda di Indonesia.

Kurang Dari Satu Tahun, realme Telah Menjadi Top 5 Smartphone Brand in Indonesia

Sebagai pemain baru di Indonesia, realme pernah menetapkan target untuk menjadi Top 5 Smartphone Player di Indonesia pada awal 2019. Dengan komitmen untuk membuat smartphone dengan tiga pilar produk “Dare-to-Leap”; kinerja, desain dan kualitas, realme benar-benar membuktikannya dengan berhasil menjadi Top 5 Player dalam waktu singkat atau kurang dari setahun.

Beberapa minggu yang lalu, Counterpoint merilis laporan mengenai angka penjualan smartphone di Indonesia. Yang mengejutkan, realme masuk ke dalam Top 5 Smartphone Brand di Indonesia. Menurut laporan Counterpoint, penjualan smartphone di Indonesia tumbuh 6% year-on-year (YoY) selama Q2 2019 dan realme berhasil meraih pangsa pasar 8% dari penjualan smartphone di Indonesia.

Tidak lama setelah Counterpoint meluncurkan laporannya, Canalys juga melaporkan penjualan smartphone dan lima vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia selama kuartal kedua tahun ini. Canalys mengungkapkan bahwa realme juga berhasil masuk ke dalam Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dengan meraih 7% pangsa pasar Indonesia dalam waktu kurang dari setahun. Canalys juga mengatakan penjualan smartphone di Tanah Air tumbuh 8,9% year-on-year (YoY) selama periode April hingga Juni 2019 dan kompetisi smartphone di ranah online semakin berat.

Mengomentari laporan dari Counterpoint & Canalys, Josef Wang – Marketing Director realme SEA mengatakan, “Dengan masuknya realme sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu singkat atau kurang dari satu tahun berdasarkan laporan Counterpoint & Canalys, ini membuktikan bahwa produk kami mendapatkan pencapaian yang luar biasa dalam hal penjualan. Tentunya ini bukan hal yang mudah bagi kami untuk mencapai posisi 5 besar. Dukungan terbesar datang dari semua pihak dan realme Fans dalam segala bentuk yang membuat kami mendapatkan posisi tersebut. Semangat “Dare-to-Leap” kami juga memberikan kami dorongan untuk menciptakan produk-produk smartphone yang memungkinkan anak muda menikmati kehidupan berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh kombinasi teknologi dan estetika. Inilah sebabnya produk kami mendapat tempat di hati anak muda di Indonesia.”

Dengan pencapaian penjualan dan inovasi di semua sektor terutama dari sektor kamera yang dibawa oleh realme, tentunya realme akan terus berkomitmen untuk menghadirkan kejutan dan kemungkinan tak terbatas bagi anak muda. Sekarang semua orang bisa membayangkan, apa yang akan terjadi selanjutnya: realme menghadirkan jajaran smartphone lain yang penuh dengan inovasi kamera, memiliki teknologi terbaru, desain elegan di setiap segmen harga dalam waktu dekat.(rd/ss-jk)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.