Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Eksaminasi P-APBD TA 2014 Turun, SKPD Labusel Mantabkan Program Kerja

Eksaminasi P-APBD TA 2014 Turun, SKPD Labusel Mantabkan Program Kerja

KOTAPINANG, suarasumut.com – Pemerintah Daerah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Minggu (26/10). Kini mulai mantabkan pelaksanaan program kerja. Setelah turunnya hasil Eksaminasi Gubernur Sumatera Utara pada anggaran P-APBD Tahun
2014.

Kadisnaker Labusel, SMB Harahap mengatakan, turunnya eksaminasi Gubsu pada anggaran P- APBD TA 2014 tentu sangat mempengaruhi pada program kerja oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) khususnya pada dinasnya.

Melihat kondisi waktu yang berkisaran satu minggu dua bulan kedepan maka tutuplah anggaran pada tahun 2014 tersebut. “Artinya, kalau ada program kerja SKPD menggunakan anggaran P-APBD TA 2014, diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik- baiknya agar masyarakat bisa menerima pembangunan tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan, dengan turunnya eksaminasi gubsu pada minggu kemarin, tentu sangat mempengaruhi program kerja setiap dinas di Labusel.

Disisi lain, kata Irsan, ada hal yang lebih penting pada saat menjalankan program kerja yaitu harus memperhatikan sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) serta petunjuk teknis (Juknis) pada administrasi laporan dalam penggunaan keuangan daerah sesuai peraturan dan perundang- undangan yang berlaku saat ini.

Sehingga kedepan dapat menghindari hal yang tidak dinginkan. Sekaligus dapat mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diterima Pemkab Labusel pada TA 2013 kemarin, yang diberikan BPK RI Provsu dalam kebocoran keuangan daerah. Karena itu, sangat penting bagi satuan kerja perangkat daerah di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Jadi turunnya eksaminasi gubsu pada P-APBD TA 2014 kalau ada pekerjaan fisik yang tak dapat dilaksanakan sesuai batas waktunya, harus segera dihindari jangan sampai menjadi temuan nantinya,”tegasnya.(zr/ss/ls )

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.