Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Edar Narkoba, PNS Dari Medan Ditangkap Di Kota Gunungsitoli

Edar Narkoba, PNS Dari Medan Ditangkap Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Karena mengedarkan narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba) jenis sabu, IL alias Mail (38), warga komplek PDK Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan ditangkap Satuan Narkoba Polres Nias.

Selain IL alias Mail, Sat Narkoba Polres Nias juga membekuk AT alias Ian alias Ama Hendry (28), warga Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Selasa (3/11) pukul 20.30.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui wartawan di Mapolres Nias, Selasa (10/11), membenarkan penangkapan tersebut. Kini keduanya telah ditahan di rumah tahanan Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli.

Penangkapan kedua tersangka berdasarkan informasi masyarakat, dan dari tangan kedua tersangka, Polisi berhasil menyita barang bukti Narkoba jenis sabu sebanyak 5,2 gram.

“Mendapat informasi dari masyarakat, Selasa (3/11) pukul 20.30 wib, personil sat Narkoba Polres Nias langsung meluncur ke Jalan Yos Sudarso. Untuk membekuk kedua tersangka, personil Sat Narkoba melakukan penyamaran (Undercover Buy), dan berhasil menangkap AT alias Ian alias Ama Hendri bersama barang bukti 1 paket Narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik dan dilakban,” terang Pjs.Paur Humas Polres Nias.

Berdasarkan hasil interogasi dan pengakuan AT alias Ian alias Ama Hendry, diketahui jika barang haram tersebut berasal dari seorang PNS berinisial IL Als Mail. Personil Sat Narkoba Polres Nias yang dipimpin Kasat Narkoba AKP.Arius Zega, SH, MH pada hari yang sama langsung menangkap IL alias Mail di lokasi yang ditunjuk AT alias Ian.

Saat menangkap IL alias Mail, personil Sat Narkoba Polres Nias mendapatkan 6 paket sabu siap edar disembunyikan di dalam speaker aktif yang ada dikediaman IL alias Mail. Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 dari UU RI no. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun.

Tidak lupa, Pjs.Paur Humas Polres Nias memberitahu, Kapolres Nias memberi apresiasi atas kinerja Sat Narkoba Polres Nias dibawah pimpinan Kasat Narkoba AKP.Arius Zega, SH, MH. Kapolres juga menegaskan, Polres Nias tidak akan berhenti memburu para pemakai dan pengedar Narkoba di wilayah Hukum Polres Nias, dan mengingatkan para pemakai dan pengedar narkoba untuk segera menghentikan aksinya selama ini, jika tidak ingin ditangkap.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.