Beranda ›› Foto & Video ›› Dukung Pembangunan Pertanian, Pemko Gunungsitoli Gelar Rapat Posko

Dukung Pembangunan Pertanian, Pemko Gunungsitoli Gelar Rapat Posko

Gunungsitoli | suarasumut.com — Dalam mendukung tercapainya pembangunan pertanian yang lebih baik, bermartabat, jujur, adil dan berkesinambungan, Pemerirntah Kota Gunungsitoli melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya Pemko Gunungsitoli adalah menggelar rapat pos simpul (Posko) Penyuluhan Pertanian.

Rapat Posko Penyuluhan Pertanian yang dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Kasdim 0213 Nias, Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, digelar di Gereja Amin, Jalan Supomo, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (17/5).

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si ketika membuka rapat, mengungkapkan jika penyelenggaraan Penyuluhan Pertanian tersebut diarahkan untuk mendukung tercapainya pembangunan pertanian yang lebih baik, bermartabat, jujur, adil dan berkesinambungan.

Sehingga menurut dia, sumber daya alam yang ada dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan arif dan bijaksana demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Dalam menjalankan tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat, juga harus mengumandangkan motto “Kerja, Kerja Kerja”, kemudian mengimplementasikannya dengan penuh tanggungjawab.

Terjemahan motto tersebut dalam Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli periode 2016-2021, Visi adalah Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Sedangkan Misi, membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing, membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan, membangun infrastruktur wilayah serta pemanfaatan ruang yang berwawasan lingkungan, menghadirkan tata kelola pemerintah yang akuntabel, profesional dan melayani dan memperkokoh kehidupan sosial kemasyarakatan yang berbudaya, dan taat hukum.

Tidak lupa dia mengimbau masyarakat agar meningkatkan rasa dan nilai-nilai persatuan dan kesatuan sebagai wadah utama dalam menggapai cita-cita pembangunan daerah. Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang akan memaparkan materi dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Gunungsitoli, dan Tenaga Ahli Bupati Bantaeng.

Dia juga berharap, dengan dilaksanakannya rapat Posko penyuluhan pertanian, dapat tercipta sinergitas kerja yang lebih baik, serta meningkatkan peran dan fungsi lembaga lembaga pemerintah demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.